7 Restoran Paling Mengerikan di Dunia, Makan di Atas Kuburan?

Restoran Makam di India
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Saat kamu melihat beberapa restoran paling mengerikan di dunia, mungkin pikiran kamu tentang restoran adalah tempat makan biasa dengan menyajikan menu-menu standar pada umumnya akan langsung sirna. Sebab beberapa restoran di dunia ini ternyata menyuguhkan suasana, gaya, dan menu yang terbilang sangat aneh. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendongkrak volume penjualan. Bahkan, beberapa restoran di bawah ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan berada di tempat yang mengerikan. 

Sandiaga: Maskapai Emirates Bakal Tambah Penerbangan ke Bali

Apa jadinya saat kamu mengetahui bahwa restoran yang dikunjungi ternyata berada di tempat yang tidak seharusnya dan berhantu? Mayoritas mungkin akan menganggap bahwa makan di tempat yang berhantu adalah pengalaman tersendiri dan banyak yang penasaran dengan suasananya, atau mungkin hanya sekadar ingin menguji nyali saja. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan restoran paling mengerikan di dunia, simak ulasan berikut ini yang disadur dari News.com.

1. Marsden Grotto Restaurant, Inggris

Survey: 81 Persen Warga AS Punya Pandangan Negatif Terhadap China
Merasakan Kemewahan Kuliner Prancis di Batam, Perpaduan Citra dan Rasa yang Menggoda

Restoran Marsden Grotto adalah salah satu tempat yang cukup populer untuk para wisatawan. Sebab, restoran paling mengerikan ini mengusung tema yang terletak di dalam gua. Namun, pub di Inggris ini sudah terkenal menjadi tempat angker selama berpuluh-puluh tahun, bahkan sampai saat ini. Menurut berita yang beredar, restoran sekaligus pub ini dihantui oleh John the Jibbler yang diberitakan terbunuh di tempat tersebut. Tak jarang pengunjung menyaksikan hal-hal mistis seperti asbak dilempar ke dinding. 

2. The New Lucky Restaurant, India

Restoran Makam di India

Photo :
  • Tangkapan Layar

Restoran paling mengerikan ini berada di dekat Masjid Sidi Saiyad, Kota Ahmedabad. Meja dan kursi The New Lucky ditata melingkari 27 makam yang ada di dalam pagar. Restoran tersebut menyuguhkan menu makanan khas India, yaitu Palaak Peneer. Pendiri restoran ini adalah dua orang anak muda pada tahun 1950-an. 

Keduanya nekat membuat bisnis restoran tidak lama usai India merdeka. Karena tidak memiliki modal yang banyak, mereka kemudian membuka warung teh kaki lima di atas kuburan. Warung kecil tersebut kemudian berkembang menjadi bangunan seluas 278 meter dan kini sudah dikelilingi dengan kantor serta sekolah. 

3. Cafe Strauss, Jerman

Kamu bisa menikmati suguhan kopi yang hangat di pusara kuburan. Pemakaman yang berada di depan Cafe Strauss ini dibangun sejak tahun 1844. Pemakaman tersebut bukanlah sebagai pemakaman sembarangan. 

Hal ini karena terdapat dua tokoh terkenal yang dikebumikan di tempat tersebut. Pertama adalah Felix Mendelssohn (1809–1847), “Mozart-nya abad 19” dan saudaranya Fanny (1805–1847). Keduanya dikubur berdampingan. 

4. Linger Eatuary, Amerika Serikat

Restoran paling menyeramkan ini awalnya adalah pemakaman Olinger. Di dalam restoran tersebut, tetap dipertahankan bangunan aslinya dengan pemakaman. Kemudian, ada pula unit pendingin udara kuno yang sudah diubah menjadi lampu.

Selain itu, ada juga pintu garasi besar terbuka untuk udara segar masuk dan ban yang berfungsi untuk memindahkan peti mati diubah menjadi meja. Untuk menambah kesan menyeramkan, minuman disajikan dalam botol formaldehida tua. 

5. Cannibal Restaurant, Jepang

Bila mengunjungi restoran ini, kamu harus melupakan cara penyajian makanan yang cantik. Sebab, salah satu restoran di Jepang ini, sushi dan sashimi akan disajikan dalam replika tubuh wanita. Untuk menyantapnya, kamu perlu membedah tubuhnya seperti tengah melakukan operasi para dokter. Ketika membedah, darah akan mengalir layaknya operasi beneran!

6. Stone’s Public House, Amerika Serikat

Stone’s Public House merupakan restoran kuno yang sudah dibangun sejak tahun 1834. Restoran paling menyeramkan ini berada di New England, Massachusetts, Amerika Serikat. Dibangun oleh John Stone, restoran yang menyuguhkan shepherd’s pie ini dikenal sebagai salah satu restoran berhantu. 

Selama beberapa tahun, sejumlah paranormal sudah menandai restoran tersebut sebagai rumah yang dipenuhi ruh. Seorang asisten manajer restoran mengatakan bahwa ia menolak untuk menginap di tempat ini. Hal ini karena ketika ia bekerja pernah mendapatkan segenggam bibit jatuh dari langit atap dan entah dari mana. 

7. Nottingham Road Restaurant, Afrika Selatan

Nottingham Road Hotel, Restaurant, dan Pub merupakan tempat makan yang sangat populer bagi para wisatawan yang mengunjungi kota Kwazulu-Natal, Afrika Selatan. Akan tetapi, restoran paling mengerikan ini berubah menjadi lokasi angker usai seorang perempuan bernama Charlotte meninggal di tempat tersebut. 

Menurut berita yang beredar, tamu-tamu yang tinggal di hotel dan restoran ini kerap melihat seorang perempuan yang menghantui tempat tersebut menjadi penampakan tembus cahaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya