Makan Nasi Padang Lebih Nikmat Pakai Tangan atau Sendok?

Nasi Padang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – YouTuber Arief Muhammad kembali membuat topik menarik di akun Instagram pribadinya. Topik tersebut mengenai makan nasi padang yang menggunakan tangan langsung atau sendok menjadi perdebatan untuk beberapa selebriti. Mulanya, Arief Muhammad melalui Instagram Story membuat ceritanya dirinya sedang makan nasi padang.

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Dalam unggahan tersebut, Arief menambahkan tulisan bahwa nasi padang memakai tangan adalah cara yang paling benar. Tidak sampai di situ, sang YouTuber juga membuat polling untuk mengetahui berapa orang yang lebih suka makan nasi padang memakai tangan atau memakai sendok.

Hasil polling tersebut memperlihatkan bahwa 76 persen netizen lebih memilih memakan nasi padang dengan memakai tangan. Bahkan, perdebatan ini sampai menjadi trending di Twitter. Kemarin beberapa selebriti Tanah Air dan publik figure ikut menyatakan pro dan kontranya terhadap unggahan Arief melalui Instagram Story masing-masing.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Didukung dari Bintang Emon

Fuji Dijodohkan dengan Mayor Teddy, Haji Faisal: Ya Boleh-boleh Saja

Dukungan kepada Arief Muhammad datang dari salah seorang komika, Bintang Emon dan Motomobi. Mereka menyatakan dukungannya kepada Arief Muhammad sambil menyindir beberapa artis lain yang lebih menyukai makan dengan sendok.

"Makan nasi Padang mau lauknya ayam, telur, rendang, bebas, yang penting cara makannya giniii (pakai tangan). Kayaknya harus dimasukin ke Kemendikbud nih kurikulum cara makan nasi Padang yang benar. Setuju enggak bang?" tulis Bintang Emon di Instagram Story.

Selain itu, akun Instagram @motomobitv juga menyatakan bahwa dirinya lebih menyukai makan nasi padang dengan tangan. Tidak lupa dirinya juga membuat pernyataan dengan nada keheranan karena masih banyak orang yang makan nasi padang dengan sendok.

"Heran, masih ada aja orang makan nasi Padang pakai sendok. Rief, kasih tahu lah orang-orang itu. Nasi Padang itu pake tangaan!” ujar Om Mobi, yang menyindir Fitra Eri dengan caption "@ariefmuhammad kasih tau kawan kita @fitra.eri rif, tidak ada alasan untuk makan nasi padang pakai sendok. Heran." tulis @motomobitv.

Jadi Perdebatan Adik Ipar Almarhumah Vanessa Angel, Fadly Faisal dan Fuji

Ternyata ada yang tidak sependapat dengan pernyataan dari Arief Muhammad dan Bintang Emon, adik ipar Vanessa Angel, Fadly Faisal berseberangan dengan dua orang terkenal tersebut.

"Sorry ya bang @ariefmuhammad, kita enggak sejalan. Gue tim makan nasi padang pakai sendok nihh @ariefmuhammad," tulis Fadly Faisal Instagram Story.

Adik Fadly Faisal, Fuji juga turut meramaikan topik tersebut. Akan tetapi, kekasih dari Thariq Halilintar ini tidak satu pandangan dengan sang kakak. Dalam tulisannya, Fuji tampak keheranan dengan orang yang makan nasi padang dengan tangan.

"Sumpah ya aku tuh enggak ngerti lagi ngelihat orang makan nasi Padang pakai sendok, bener-bener sebel banget. Bang Arief tolong ya kasih tau Fadly kalau makan nasi Padang itu pakai tangan," tutur Fuji di Instagram Story.

Dukungan Fitra Eri

Sementara itu, Fitra Eri mencoba untuk menengahi perdebatan antara adik dan kakak tersebut. Ia mengatakan bahwa makan nasi padang menggunakan tangan atau memakai sendok sah-sah saja.

"Makan siang kita makan Padang. Nah kalau lagi kuahnya keringnya begini dan lagi enggak malas tangan kotor, ya kita pakai tangan. Tapi kalau lagi malas tangan kotor, wastafel jauh atau misalnya kuahnya banyak, ya kita pakai sendok. Jadi situasional semuanya," tutur Fitra Eri.

Perdebatan topik nasi padang tersebut semakin ramai diperbincangan oleh banyak kalangan selebriti Tanah Air. Bahkan, istri Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari yang tengah berada di Paris juga turut mendukung Arief Muhammad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya