Menikmati Sensasi Rasa Kuliner Khas Sambas di Kedai Kopi Ko Acung

Racikan kopi di Kopi Ko Acung
Racikan kopi di Kopi Ko Acung
Sumber :
  • Instagram Kopi ko Acung

VIVA Lifestyle – Sejak dibuka 23 Mei 2022 lalu, cabang kedua  Kopi Ko Acung di Jalan Sabang, Jakarta Pusat menjadi pilihan saat bersantai bersama kerabat dan rekan bisnis. Sebelumnya Kopi Ko Acung membuka kedai pertama di daerah Bintaro, Tangerang Selatan pada Januari 2021 silam. 

Kopi Ko Acung Sabang yang  menawarkan sajian khas Sambas, Kalimantan Barat dengan konsep peranakan. Setiap hari  Kopi Ko Acung Sabang kebanyakan para tamu hadir para pekerja di sekitar kawasan bisnis Sabang dan sekitarnya  serta keluarga besar yang biasanya datang  di akhir pekan. Cari tahu ceritanya di sini ya. 

Kopi Ko Acung menghadirkan menu andalannya (signature dish) berupa Sop Singkong Kuah Sapi berisi  Misoa, Singkong Rebus, dengan topping irisan daging sapi, ikan teri, kacang goreng yang disiram kuah kaldu sapi serta disajikan dengan perasan Jeruk Sonkit dan Sambal Khas Kalimantan. Menu ini merupakan resep tradisi turun-temurun keluarga Ko Acung yang sudah melintasi banyak generasi

Menu khas Peranakan Kalimantan Barat lainnya yang harus  dicoba di Kopi Ko Acung adalah: Sop Ikan Teri, Kincipan, Sate Kuah, Bubur Padas dan Bubur Sapi. Atau camilan seperti Pisang Goreng Selai Kaya yang renyah dari Pisang Kalimantan.  Terasa nikmat dengan paduan  Selai Kaya buatan Ko Acung yang pas manisnya . 

Ada juga Choipan yang kulitnya begitu lembut dan punya cara makan ala Kopi Ko Acung yang membuatnya semakin nikmat. Tersedia juga berbagai menu pilihan aneka Nasi, Kwetiau, Bakmi, Camilan seperti Tahu Cabai Garam, Platter Gorengan dan Rebusan.

Untuk sajian minuman ada aneka minuman  kopi origin atau single origin. Nah, buat yang tidak menyukai kopi  ada pilihan minuman lain yang bisa dicoba dan tak kalah segarnya berupa aneka jus sehat, Es Jeruk Sonkit, Es Lidah Buaya Es Soda Kitna sampai Minuman Badak yang melegenda.