7 Rasa Cokelat Teraneh, Salah Satunya Rasa Saus Tomat

Cokelat
Sumber :
  • Times of India

VIVA Kuliner – Cokelat dipercaya mampu menyembuhkan patah hati, meminimalisir sakit kram sebelum menstruasi, atau sekadar membantu mengatasi rasa bosan. 

5 Merek Kurma dari Palestina, Miliki Tekstur Lembut dan Cita Rasa Unik

Jenis cokelat pun bermacam-macam seperti dark chocolate (cokelat hitam), milk chocolate (cokelat susu), dan cokelat putih. Rasa campurannya pun variatif mulai dari jeruk, mint, teh hijau, kacang-kacangan, sampai karamel. 

Dari sekian banyak rasa dan campuran cokelat, beberapa produsen dengan berani menciptakan rasa cokelat yang tergolong aneh. Bahkan ada coklat dengan rasa saus tomat. Apa saja rasa cokelat teraneh di dunia? Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari Hotel Chocolat.

Lezatnya Durian Monti! Manis, Dagingnya Tebal dan Berwarna Kuning Mentega

Bunga lavender

coklat rasa lavender

Photo :
  • Country Hill Cottage
Lucu, Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Lavender pada umumnya digunakan untuk parfum atau krim perawatan kulit. Rupanya di Inggris, bunga berwarna ungu ini dijadikan salah satu varian coklat. Lavender memberikan rasa harum dan menenangkan, dengan sentuhan bunga halus di akhir. 

Lavender cenderung bekerja paling baik dengan coklat hitam karena aroma kakao yang dalam dapat menghentikan lavender agar tidak terlalu kuat. Merek Seed and Bean merupakan produsen yang menciptakan cokelat rasa bunga lavender. 

Wasabi

coklat rasa wasabi

Photo :
  • The Ultimate Chocolate Blog

Bumbu pelengkap makan sushi terkenal dengan rasanya pedas dan menghasilkan sensasi terbakar di hidung. Rasa aneh dari wasabi membuat KitKat dan Lindt menciptakan coklat rasa wasabi. Lindt mengolah wasabi dengan coklat hitam. 

Raspberry dan lada

coklat raspberry dan lada

Photo :
  • Spiced

Produsen cokelat Karamello yang berbasis di Inggris mencampurkan buah kering dengan lada hijau dan cokelat susu untuk menciptakan keseimbangan antara rasa tajam dan manis.

Kentang

coklat rasa kentang

Photo :

Jepang populer dengan varian rasa KitKat yang sangat banyak. Bahkan rasa kentang pun juga tersedia di sana. Selain rasa kentang, rasa aneh KitKat lainnya antara lain yaitu kecap, cuka apel, dan sup kacang merah. 

Saus tomat

coklat rasa saus tomat

Photo :
  • Heinz

Perusahaan Fortnum and Mason menciptakan rasa cokelat dari saus tomat Heinz dalam rangka Hari Valentine. Terbuat dari cokelat susu, hitam, dan putih, coklat ini diklaim memberikan kelembutan dan kaya akan kakao tetapi dikombinasikan dengan rasa asam tomat. 

Tembakau

Tembakau.

Photo :
  • U-Report

Pembuat cokelat di London menciptakan coklat khusus orang dewasa dengan memilih tembakau sebagai pendamping rasa. Tembakau dipercaya bisa memberikan rasa smokey pada coklat ditambah dengan sentuhan manis dari vanilla dan aroma kayu yang memabukkan. Cokelat hitam dipilih sebagai bahan utama untuk memperkuat rasa.

Sriracha

coklat rasa sriracha

Photo :
  • The Awesomer

Sriracha merupakan saus cabai yang terbuat dari pasta pasta cabai, cuka, bawang putih, gula, garam. Bagi kamu penyuka cokelat sekaligus rasa pedas, sensasi panas dari sriracha yang membakar lidah bisa dihentikan dari rasa manis cokelat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya