Ternyata, Jumlah Kopi Terjual di Indonesia Setara 20 Kali Tinggi Monas

ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pixabay/acekreations

VIVA Kuliner – Rutinitas menikmati kopi kian menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup. Disajikan panas maupun dingin, manis ataupun pahit, banyak yang memilih kopi sebagai teman setia dalam segala suasana. Di tengah masyarakat urban, melakukan pemesanan melalui layanan pesan-antar makanan online, seperti airasia food memberikan solusi yang lebih praktis bagi para penikmat kopi dengan mobilitas tinggi.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Salah satu, aplikasi layanan pesan antar makanan dari airasia Super App menemukan sejumlah fakta menarik mengenai tren pemesanan kopi di kalangan masyarakat apa saja? Berikut ini ulasannya mengutip dari keterangan yang diterima VIVA.

Ilustrasi biji Kopi.

Photo :
  • Pexels
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

1. Kopi yang paling banyak dipesan

Beberapa brand kenamaan seperti  Flash Coffee, Kopi Soe, Pilona Coffee, Toko Kopi Tuku, dan Arah Coffee menjadi brand kopi terfavorit di layanan aplikasi tersebut. Hal ini merujuk pada selain harganya yang terjangkau, kelima brand kopi ini juga menyajikan rangkaian menu unggulan yang rasanya tak lagi diragukan. Diantaranya, Macadamia Latte dari Flash Coffee, Kopi Goela Merah khas Kopi Soe, Kopi Untukmu yang eksklusif hanya di Pilona Coffee, Es Kopi Susu Tetangga yang ikonik dari Toko Kopi Tuku, serta Kopi Susu Arabica yang manis dan creamy dari Arah Coffee.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Ilustrasi kopi.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller

2. Jumlah Kopi Terjual sama dengan Dua Puluh Kali Tinggi Monas

Baik untuk menemani obrolan santai ataupun bekerja, kopi selalu dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas. Bahkan, sebagian orang merasa tidak dapat berkonsentrasi kalau belum mendapat asupan kopi harian. Saking populernya menu kopi, data internal airasia food selama Juli hingga September 2022 menggambarkan jika seluruh gelas kopi yang dipesan dari lima brand kopi terfavorit disusun secara vertikal ke atas, maka tingginya bisa menyamai dua puluh kali tinggi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

3. Mayoritas Pengguna airasia food Memesan Kopi di Jam Makan Siang

Jika Anda menyangka bahwa kebanyakan orang terbiasa meminum kopi di pagi hari, faktanya, mayoritas pengguna airasia food melakukan pemesanan kopi di antara pukul 11.00 hingga 13.00 atau sekitar jam makan siang. Memang tidak heran kalau kopi merupakan “senjata pamungkas” yang paling ampuh untuk mengusir kantuk di tengah hari, bukan?

Biji kopi juria setelah disangrai (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/ Jo Kenaru/ Manggarai Timur-NTT

Itulah beberapa fakta unik dan menarik terkait tren pemesanan kopi di airasia food. Sudah tidak sabar untuk mencicipi kopi favorit Anda? Yuk, pesan kopi dan beragam menu pilihan Anda di airasia food mulai dari pagi hari! Gunakan kode promo BFASTPUAS untuk menemani sarapan Anda dengan Diskon 50% caranya unduh aplikasi lalu buat akun baru, klik ikon 'food' pada laman utama, kemudian masukkan alamat 'deliver to' kemudian pilih merchant restoran kemudian 'add to cart' dan klik 'continue' setelah itu masukan kode voucher, pilih metode pembayaran dan klik 'purchase' untuk menyelesaikan pemesanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya