Mau Mengolah Kari Jepang? Chef Vindex Tengker Bagikan Rahasianya

Chef Vindex Tengker
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Makanan asal Jepang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya kari. Selain ramen, kari menjadi salah satu menu yang sering dihindangkan di berbagai restoran Jepang yang ada di Indonesia.

5 Tips Jaga Privasi di WhatsApp, Pokoknya Cuma Kamu dan Dia yang Tahu

Bukan hanya disajikan di restoran, kari Jepang juga bisa diolah oleh para bunda di rumah. Beberapa tipsnya akan dibagikan oleh Chef Vindex Tengker. Apa saja itu? Scroll selanjutnya ya.

Juru masak profesional dengan nama lengkap Vindex Valentino Tengker tersebut mulai dikenal sejak tampil dalam ajang adu bakat memasak. Ia juga dikenal sering membagikan rahasia makananya kepada khalayak ramai.

6 Tips Kesehatan untuk Para Jemaah Haji Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci

Chef Vindex Tengker

Photo :
  • ist

Seperti yang dilakukannya baru-baru ini di area outdoor Plasa Sudirman, Jakarta Selatan. Tampak ratusan orang yang didominasi wanita dengan antusias melihat demo masak yang dilakukan Chef Vindex Tengker dalam acara bertajuk Japanese Curry Boost Energy.

Indonesia Terancam Cuaca Panas Ekstrem, Berikut Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat

"Saat ini masyarakat menginginkan makanan-makanan yang penuh dengan rasa, seperti kari," ucapnya.

Menurutnya, ada lima masakan kari yang menjadi andalan dan idola masyarakat di dunia kuliner tahun ini. Yakni, Kari Indonesia, Kari Arab, Kari Jepang, Kari Thailand dan Kari India. Masyarakat Indonesia menyukai kari yang bercita rasa pedas.

Chef Vindex Tengker

Photo :
  • ist

"Ya, kari lebih kepada rasa yang pedas. Semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini juga salah satu (tren)," ujarnya.

Ia pun membagikan tips memilih daging yang tepat agar masakan menjadi lebih nikmat. Selain itu disesusikan dengan teknik memasak agar daging menjadi lebih sedap saat disantap.

"Juga diperhatikan teknik memasak yang dipakai. Daging apa aja," katanya.

Para peserta demo masak tersebut antusias mengikuti senam dengan kombinasi gerakan menabuh drum diiringi musik. Acara tersebut ditutup dengan bagi-bagi doorprize yang menarik. Mereka membawa pulang pengalaman tentang bagaimana mengolah kari saat dipraktekan oleh Chef Vindex Tengker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya