Warung Mak Beng Bali Peringkat 3 Jadi Restoran Paling Legendaris di Dunia

Warung Mak Beng Bali Masuk Peringkat 3 Jadi Restoran Paling Legendaris di Dunia
Sumber :
  • Instagram @toneats.journal

Bali – Situs perjalanan dan panduan kuliner terkenal, yakni TasteAtlas telah merilis sebanyak 150 restoran paling legendaris di dunia 2023. Dalam daftar tersebut, Warung Mak Beng, Sanur, Bali menduduki peringkat tiga.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Peringkat pertama yakni Figlmuller, Austria. Sementara di urutan kedua ada Katz’s Delicatessen, New York, Amerika Serikat. Seperti apa sejarahnya? Dan apa menu andalannya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Sejarah

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Warung Mak Beng Bali Masuk Peringkat 3 Jadi Restoran Paling Legendaris di Dunia

Photo :
  • The Bali Bible

Warung Mak Beng telah berdiri sejak tahun 1941. Ini adalah salah satu warung tertua yang ada di Bali. Jika melihat dari tahun berdiri, kini Warung Mak Beng sudah berusia 82 tahun.

Warung ini didirikan oleh (alm) Ni Ketut Tjuki yang kini dikenal dengan sebutan ‘Mak Beng’, bersama sang suami I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan).

Warung makan ini terletak sangat strategis, yakni di Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali. Karena berlokasi di bibir pantai Sanur, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Warung makan Mak Beng juga dikenal sebagai warisan keluarga, di mana telah diwariskan dari generasi pertama ke generasi kedua.

Menu makan

Warung Mak Beng Bali Masuk Peringkat 3 Jadi Restoran Paling Legendaris di Dunia

Photo :
  • Pemkot Denpasar

Menu makanan di warung Mak Beng, Sanur Bali, hanya ada satu jenis yaitu paket ikan laut yang bisa dihidangkan dalam versi goreng maupun dijadikan sup, lengkap dengan nasi putih. 

Salah satu keunikan di warung makan ini yaitu menggunakan bumbu-bumbu tradisional Bali yang telah diturunkan secara turun-menurun oleh nenek moyang pemilik warung.

Sup ikan khas warung makan Mak Beng ini memiliki cita rasa yang segar, sedikit asam, dan pedas. Di dalamnya juga terdapat campuran belimbing wuluh dan timun yang dipadukan dengan sempurna.

Untuk harga menu di warung makan Mak Beng, satu porsi hidangan dijual dengan harga Rp55.000 / 1 paket, belum termasuk minuman. Minuman yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari air mineral, jus dan soft drink.

Jam buka dan lokasi

Warung makan Mak Beng buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WITA. Waktu paling ramai dikunjungi yakni sekitar pukul 14.00-19.00 WITA.

Warung makan Mak Beng lokasinya berada di Jalan Hang Tuah No 45 Sanur – Denpasar. Tepatnya disebelah utara hotel Grand Ina Bali Beach.

Jika kamu berangkat dari Bandara Ngurah Rai, dan menuju ke warung Mak Beng Bali, akan menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit, jika lewat toll. Jika tidak melalui jalan toll, perkiraan waktu perjalanan sekitar 45 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya