Eksplorasi Wine dari Berbagai Negara di Jakarta Wine Festival 2023

Jakarta Wine Festival 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Untuk pertama kalinya, ibu kota Indonesia, Jakarta, menjadi tuan rumah bagi ajang yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat wine, yaitu Jakarta Wine Festival 2023. Festival ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2023, di lokasi yang strategis di Astha Mall District 8.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Inisiatif ini digagas oleh Pritha Casadevall dan Poetri Andayani, berawal dari Komunitas Jakarta Wine Club Series yang didirikan pada tahun 2019 oleh Pritha. Scroll lebih lanjut ya.

"Kami ingin menciptakan sebuah platform yang memungkinkan masyarakat untuk mempelajari lebih lanjut tentang wine dalam format yang edukatif dan menghibur,” kata Pritha Casadevall, salah satu pendiri festival.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Tema Art of Celebration diangkat untuk menciptakan suasana yang inklusif, menyatukan penikmat wine, pecinta seni, dan siapapun yang ingin merayakan kehidupan dalam satu ajang. Festival ini juga membuka peluang kolaborasi antara berbagai kalangan dari berbagai bidang, usia, dan latar belakang untuk bersama-sama mengapresiasi kehidupan melalui wine, seni, dan kuliner.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Salah satu highlight dari festival ini adalah pemberdayaan produk lokal. Dengan pertumbuhan winery lokal yang kian pesat, Indonesia kini memasuki direktori wine dunia sebagai salah satu produsen New Latitude Wine. Keju lokal juga mendapat tempat, dengan kualitas yang dapat menyamai produk-produk dari Eropa.

Jakarta Wine Festival 2023

Photo :
  • ist

Tidak hanya sebagai ajang selebrasi, festival ini juga fokus pada edukasi. Ada total 20 workshop yang meliputi berbagai topik, mulai dari wine, seni, kuliner, kesehatan mental, hingga sustainability. Workshop ini dirancang untuk mengakomodasi berbagai tingkatan pengetahuan, dari pemula hingga ahli.

Sehari sebelum festival, sebuah acara Grand Tasting akan diadakan, yang akan dihadiri oleh tamu undangan VVIP dari semua importir wine. Ketua Asosiasi Pengusaha Importir dan Distribusi Minuman Impor (APIDMI), Reimer Simorangkir, mengatakan, "Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi minuman alkohol yang legal dan aman."

Para pengunjung dapat membeli token wine tasting dengan harga Rp349 ribu, yang dapat ditukarkan dengan 5 tasting wine dan satu gelas wine. Sementara itu, token senilai Rp200.000 akan memberikan pengunjung akses ke cheese platter, oyster, dan makanan lainnya dari tenant yang berpartisipasi. Seluruh botol wine yang telah dikonsumsi akan didaur ulang 100% sebagai bagian dari komitmen festival terhadap keberlanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya