Maksimalkan Media Sosial, Akun Instagram Restoran Ini Ambil Langkah Cepat Saat Diretas

Ilustrasi Makan
Sumber :
  • IG @@taeyangsung.id

JAKARTA – Restoran atau rumah makan memiliki peran penting dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Restoran menjadi tempat berkumpulnya keluarga, teman, atau rekan bisnis untuk makan bersama. Oleh karena itu, memiliki akun media sosial dapat membantu restoran dalam membangun citra merek dan menarik perhatian konsumen.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Seperti diketahui, di era digital yang semakin maju, kehadiran media sosial bukan hanya sebagai platform komunikasi antarindividu, tetapi juga sebagai alat bisnis yang efektif. Rumah makan dan restoran adalah salah satu sektor yang sangat diuntungkan dengan adanya media sosial. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu fungsi utama media sosial adalah sebagai alat membangun citra merek (branding). Dengan media sosial, pemilik rumah makan dan restoran dapat dengan mudah membagikan visi, misi, serta keunikan yang dimiliki oleh restorannya. Konten-konten visual menarik berupa foto dan video makanan, suasana restoran, atau bahkan testimoni pelanggan bisa dengan cepat menarik perhatian calon pelanggan.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Media sosial memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk berinteraksi langsung dengan merek. Fitur komentar, balasan, dan pesan pribadi memudahkan pemilik usaha untuk menerima masukan, kritik, atau pertanyaan dari pelanggan. Respon yang cepat dan informatif tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan tetapi juga membangun hubungan yang lebih erat antara pelanggan dan merek.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Hal ini juga yang disadari oleh resto Taeyang Sung. Sayangnya, akun Instagram mereka dibobol oleh peretas. Hal ini buat manajemen tidak bisa mengakses akun tersebut.

"Oknum hacker telah mengubah nama username original @taeyangsung.id menjadi @taeyangsungid dengan menghilangkan tanda “.“ yang sebelumnya ada pada nama username asli dan otentik kami, @taeyangsung.id," kata perwakilan manajemen dalam keterangannya.

Akun IG Diretas

Photo :
  • ist

Maka mereka mengimbau kepada pelanggan Taeyang Sung untuk segera un-follow akun @taeyangsungid, username yang sudah diretas untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin ditimbulkan oleh oknum hackers tersebut. Hal ini untuk menghindari dari hal-hal buruk yang akan terjadi.

"Menyikapi hal ini, kami memohon kepada segenap pelanggan setia @taeyangsung.id agar mengabaikan berbagai pesan, postingan story ataupun beberapa update yang dipost dalam akun @taeyangsungid mulai dari tanggal 16 September jam 04.00 WIB dini hari hingga saat ini," tulis keterangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya