Rayakan Relasi 50 tahun Indonesia-Korea, Sensasi Hidangan Kimchi Hadir di Jakarta

2023 Kimchi & K-Food Promotion Jakarta
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Kimchi merupakan hidangan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi, khususnya kubis. Masakan ini memiliki rasa pedas, asam, dan gurih yang khas.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Kimchi telah menjadi bagian penting dari masakan Korea selama berabad-abad dan sering kali disajikan sebagai lauk atau bahan tambahan dalam hidangan. Selain memberikan rasa yang lezat, kimchi juga diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan.

Saat ini Kimchi telah menjadi populer di seluruh dunia dan dapat ditemukan di banyak restoran Korea atau toko makanan Asia. Banyak orang menikmati rasa unik dan manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh kimchi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
2023 Kimchi & K-Food Promotion Jakarta

2023 Kimchi & K-Food Promotion Jakarta

Photo :
  • ist

Kimchi yang sudah mendunia itu tersaji dalam event “2023 Kimchi & K-Food Promotion Jakarta” garapan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation dan Korea Agriculture Food Trade Association.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Meski masakan kimchi ini masih baru di Indonesia, tapi sudah dikenal dan begitu populer. Tidak cuma kimchi, tapi banyak makanan Korea lainnya juga sudah dikenal di Indonesia," kata Cha Woo-jin, Executive Direktur Korea Agriculture Food Trade Association (KAFTA).

"Kami ingin memperkenalkan lebih mengenai kimchi, bagaimana cara membuatnya, dan agar nantinya kami bisa mengimport lebih banyak masakan Korea khususnya kimchi lebih banyak lagi ke Indonesia," lanjut Woo-jin.

Acara yang diadakan di Lotte Alley di lantai LG Floor Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta mulai 15 sampai 17 September 2023 ini sekaligus menjadi perayaan pertemanan baik dan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan yang sudah mencapai 50 tahun tepat pada 18 September 2023.

Pada acara ini, diperkenalkan kimchi Korea dan berbagai perusahaan makanan Korea terkenal.

Selain itu, ada pula demonstrasi memasak makanan fusion korea dan tradisional Indonesia dalam acara cooking show menggunakan kimchi dan produk korea (K-food).

Tamu juga akan diberikan panduan yang benar untuk mencicipi kimchi dan makanan K-Food dengan cara asli Korea.

Selain itu, ada juga makanan gratis bagi yang mengikuti kompetisi Jegichag (tradisional game korea). Penyelenggara juga menyediakan beberapa gim yang berlangsung untuk memeriahkan acara selama event berlangsung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya