Trik Bikin Kopi dengan Susu Biar Lebih Creamy dan Nikmat

Latte art.
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Salah satu kreasi kopi yang sering ditemukan adalah dengan campuran susu. Tambahan susu dalam kopi menambah rasa yang lebih gurih dan creamy saat dikonsumsi.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto, Prita Utami mengatakan, pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku khususnya susu segar berkualitas tinggi berpotensi tumbuh secara signifikan.

Prita menambahkan para coffeepreneur terus berinovasi dalam menciptakan minuman kopi yang unik untuk memenuhi selera konsumen. Biji kopi dan produk susu berkualitas tinggi menjadi bahan kunci tak terpisahkan dalam menciptakan rasa dan tekstur kaya.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Latte art.

Photo :
  • ist

"Indomilk Good Milk, baik yang Fresh Milk maupun UHT Full Cream keduanya terbuat dari susu sapi segar berkualitas yang diformulasikan khusus untuk bisnis food and beverage dan telah bersertifikasi keamanan pangan menyeluruh yang diakui internasional, serta didistribusikan secara luas, dan dapat menjadi solusi bagi para coffeepreneur dalam menjaga kestabilan kualitas minuman kopi, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan bisnis kopinya," ujar Prita, dikutip dari keterangan tertulisnya.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Prita juga menambahkan bahwa selain sesuai kebutuhan aplikasi kopi, kedua produk ini merupakan produk tanpa penambahan gula.

1st Winner Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021, Restu Sadam Hasan mengatakan, karakter rasa plain susu ini membuatnya mudah di-frothing sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny.

Sementara Coffeepreneur, Roaster, IBC Champion 2018, Muhammad Aga mengungkap, Indomilk Good Milk UHT Full Cream memiliki karakter rich, milky dan creamy sesuai untuk berbagai sajian minuman kopi dingin karena teksturnya lebih tahan lama dan rasa tetap enak walaupun es sudah mencair.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya