Makanan yang Harus Dihindari Balita Anda

Orang tua suapi anak.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Orangtua harus memilih makanan untuk bayi mereka. Karena bayi cenderung memiliki tubuh yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Hal ini harus dilakukan karena banyak makanan yang tidak diperuntukkan untuk bayi, tapi orangtua tetap memberikannya dengan alasan "sekali-kali". Namun, untuk hal ini orangtua mestinya tahu akibat dari memberikan makanan tersebut.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli, telah memberikan daftar makanan yang harus dibatasi oleh orangtua kepada anaknya, seperti dilansir laman Times of India.

Susu sapi


Sebuah studi mengatakan bahwa anak-anak merasa sulit mencerna susu sapi, hal itu mengapa Anda harus tetap memberikan ASI atau susu formula hingga bayi berusia satu tahun.

Minuman ringan soda

Minuman soda memiliki gula yang tinggi, penelitian mengatakan bahwa minuman ini tidak baik untuk kesehatan anak Anda, karena soda menyebabkan penambahan berat badan di kemudian hari.

Makanan berpengawet

Untuk makanan yang satu ini, orangtua harus bisa menjaganya agar anak tidak memakannya walau sedikit. Karena makanan yang menggunakan bahan pengawet memiliki kandungan natrium yang tinggi dan pengawet bisa sangat berbahaya bagi bayi.

Sereal yang manis

Makanan ini terlihat seperti makanan yang sehat, akan tetapi makanan ini memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga tidak cocok untuk balita.

Baca juga:

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini

kids school

Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar

Berkenalan lebih dahulu dengan kawannya

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016