Beli Laptop, Pria ini Hanya Dapat Fotokopiannya

Penipuan laptop
Sumber :
  • Dok Paul Barrington

VIVA.co.id – Banyak orang merasa kasihan kepada pria ini, setelah membaca artikel yang dimuat oleh laman Tydknow. Lelaki ini, bernama Paul Barrington, 38 tahun, seorang warga asal Ilfracombe, Devon, Inggris raya. Oleh dokter ia didiagnosis menderita sakit paru-paru akut, yang membuatnya terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang peselancar.

Paul lalu berencana menjadi seorang DJ di acara pernikahan, sebuah hobi yang juga ia kuasai, dan dinilai bisa menghasilkan uang. Untuk bisa menjadi DJ profesional, maka lelaki ini membutuhkan laptop.

Maka ia memesan sebuah Apple MacBook dari eBay dan memenangi sebuah lelang senilai US$460. Untuk membayar laptop itu, ia kemudian menjual papan selancarnya, kemudian mengirim uang pembayaran via bank.

Setelah beberapa hari menunggu, akhirnya paket yang dinanti datang. Namun alangkah kaget Paul, saat paket dibuka ternyata isinya hanyalah kertas fotokopi dari laptop impian Paul. Merasa telah memberikan segalanya, hati Paul benar-benar hancur saat itu.

Sebenarnya banyak teman Paul merasa apa yang dilakukan Paul sedikit tidak masuk akal, karena laptop yang ia bayar harganya lima kali lipat dari harga yang ia bayarkan.

Untungnya, saat pria itu melapor ke eBay, pihak situs web jual beli itu merespons cepat. Meski bukan mereka yang menipu, merasa merasa bertanggung jawab, sehingga bersedia membayar penuh kerugian yang dialami Paul.

Ebay sendiri menganggap penipuan yang terjadi pada Paul adalah kasus serius dan mereka berniat menyelidiki pelaku yang melakukan penipuan di laman mereka.

Baca juga:

Sidang Penjual Tas Hermes, Terdakwa Minta Maaf



Wanita pembuat telkomsel merugi

Ketahuan Bobol Telkomsel Rp15Miliar, Wanita ini Menangis

Mahasiswi itu bersekongkol dengan pacarnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2015