Lezatnya Inovasi Spaghetti Berbentuk Es Krim Cone

Spaghetti berbentuk es krim cone
Sumber :
  • Food Beast
VIVA.co.id
Es Krim Produksi Rumahan Ini Raup Puluhan Juta Rupiah
- Spaghetti dengan saus bolognese dan bola-bola daging bisa dibilang merupakan salah satu hidangan yang paling populer di dunia pasta. Tentu saja kekurangannya adalah, hidangan ini tidak dapat dinikmati sambil berjalan layaknya burger, roti isi atau hot dog. 

Empat Makanan Termahal di Dubai
Ya, pasta memang tak pernah diciptakan sebagai hidangan cepat saji yang praktis dan bisa dibawa ke mana-mana. Itulah alasan di balik hadirnya kreasi spaghetti berbentuk cone es krim yang belum lama ini diluncurkan.

Lima Varian Es Krim Vanilla Ini Bisa Dicoba
Dilansir Food Beast, seorang blogger kuliner yang dikenal dengan blog bernama DudeFoods menciptakan inovasi pasta unik yang dinamakan Spaghetti and Meatball Cone. Hidangan ini terdiri dari pasta spaghetti yang dibentuk layaknya es krim cone dan di bagian atasnya diberi sebongkah bola daging sapi giling seberat setengah kilogram yang telah dilumuri dengan saus bolognese dan diberi taburan keju dan peterseli.

Untuk membuat cone, pertama-tama spaghetti direbus hingga matang dan ditiriskan. Ia lantas mencampur spaghetti dengan telur.

Setelah didinginkan selama beberapa menit, ia meletakkan spaghetti di sebuah pinggan tahan panas. Pasta tersebut diratakan dan dipanggang di dalam oven selama 10 menit pada suhu 204 derajat Celcius.

Setelah dikeluarkan dari oven, ia memotong spaghetti hingga membentuk segitiga dan menggulungnya hingga berbentuk cone es krim. Spaghetti pun digoreng selama 90 detik agar teksturnya renyah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya