Cara Menyantap Hidangan Italia Layaknya Orang Italia

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Mencicipi Ragam Varian Pizza Mini yang Menggiurkan
- Orang Italia terkenal begitu menghargai makanan. Di sana, makanan layaknya seni yang wajib diperlakukan spesial. Tak heran jika masyarakat Italia lantas memiliki kebiasaan bersantap yang cukup khas, terutama saat menyantap hidangan-hidangan tradisonal negara mereka.

Mencicipi Kreasi Pizza Unik Bertabur Topping Serba Manis
Nah, tak ada salahnya kita belajar dari orang Italia dalam hal mencintai dan menghargai makanan. Berikut ini adalah cara menyantap hidangan Italia layaknya orang Italia, seperti dilansir dari Daily Meal.

Restoran Ini Gunakan Robot untuk 'Delivery'
Kopi

Orang Italia selalu minum air putih sebelum menyesap kopi agar dapat benar-benar menikmati cita rasa kopi. Mereka juga terbiasa mengonsumsi kopi hitam yang pahit dan tidak menambahkan susu, air atau gula ke dalamnya.

Pizza

Tak seperti pizza yang selama ini Anda kenal, pizza di Italia umumnya memiliki adonan yang tipis dan topping yang terbilang sederhana. Masyarakat Italia juga biasa menikmati pizza tanpa menggunakan pisau dan garpu, melainkan cukup dengan tangan. Dengan siku yang menempel ke meja, orang Italia menyantap pizza sambil mengobrol dengan teman.

Pasta

Bagi orang Italia, saat memasak pasta, semakin sedikit bahan yang digunakan, maka semakin baik. Mereka juga tidak menambahkan saus atau garam ekstra saat menyantap pasta.

Gelato

Es krim khas Italia dengan tekstur yang lebih lembut dan lebih kaya rasa ini rutin dikonsumsi masyarakat Italia. Tak seperti es krim pada umumnya, gelato Italia juga tidak diberi pewarna tambahan sehingga warna-warnanya alami seperti bahan yang digunakan, misalnya gelato rasa pistachio berwarna hijau pucat dan gelato rasa pisang dengan warna kuning yang tidak terlalu cerah. 

Gelato juga biasa disantap setelah makan. tak perlu khawatir akan berat badan, karena orang Italia menyantap gelato tanpa rasa bersalah. Itu karena gelato mengandung kadar lemak yang lebih rendah dibanding es krim biasa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya