Ternyata Cara Potong Pizza Selama Ini Salah

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Mencicipi Ragam Varian Pizza Mini yang Menggiurkan
- Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Saat memesan pun selalu disajikan dengan hasil potongan yang sama, menyerupai bentuk segitiga. Tergantung ukuran, beberapa pizza bisa dipotong hingga 12 potong. 

Mencicipi Kreasi Pizza Unik Bertabur Topping Serba Manis
Karena terbatasnya hasil potongan, terpaksa seseorang yang sedang mengadakan pesta, harus membeli lebih dari satu loyang pizza. Ternyata, itu semua terjadi karena, cara memotong pizza yang selama ini dilakukan banyak orang salah.

Restoran Ini Gunakan Robot untuk 'Delivery'
Menurut ahli matematika dari University of Liverpool, cara memotong pizza yang selama ini dilakukan akan memberikan potongan yang tidak sama besar, bahkan ada yang diberikan lebih kecil dibandingkan yang lainnya.

Para ahli matematika, Joel Haddley dan Stephen Worsley, memberikan solusi untuk cara memotong pizza dengan hasil sempurna, mereka menyebutnya "Maths," seperti dilansir dari laman Metro.

Daripada memotong pizza secara monoton seperti biasanya, mereka lebih menyarankan untuk memotong dengan monohedral disk tiling, yang berarti membuat potongan bergelombang.

Dari potongan bergelombang tersebut, akan didapat enam hasil potongan yang nantinya masih bisa dibagi dua, sehingga dari satu loyang pizza bisa dipotong hingga 12 bagian.

Cara memotong pizza
Cara memotong pizza. Foto: Metro

Dari enam model bergelombang tersebut, bahkan bisa dipotong hingga 24 bagian, bahkan lebih. 

Jika selama ini memesan pizza tidak cukup hanya satu loyang, tampaknya dengan cara memotong seperti ini, satu loyang bisa dinikmati banyak orang saat mengadakan pesta. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya