Ketika Pizza Dimasak Menjadi Sup Lezat Penuh Lelehan Keju

Sup Pizza
Sumber :
  • Food Beast
VIVA.co.id
Mencicipi Ragam Varian Pizza Mini yang Menggiurkan
- Anda pasti setuju jika pizza disebut sebagai salah satu kuliner khas Italia yang paling populer. Tak heran jika hingga saat ini, pizza telah mengalami begitu banyak inovasi.

Mencicipi Kreasi Pizza Unik Bertabur Topping Serba Manis
Salah satu yang terbilang baru adalah kreasi sup pizza yang belum lama ini sempat menghebohkan para foodie atau penggemar kuliner di internet.

Restoran Ini Gunakan Robot untuk 'Delivery'
Menariknya, ide membuat hidangan tersebut bukan datang dari juru masak restoran, melainkan dari seorang pekerja barbershop atau tempat potong rambut khusus pria.

Dilansir dari laman Food Beast, pria bernama Geoff Kutnick, pekerja di El Catrin Barbershop adalah orang dibalik kreasi hidangan sup pizza. Ide membuat hidangan itu datang ketika temannya, yang juga pekerja salon, sedang berpikir menu makanan apa yang pas disantap untuk makan siang.

Kutnick pun menawarkan pizza. Namun, sang teman sedang ingin menyantap sup. Ia lalu mendapat ide untuk membuat sup pizza.

Menjelang malam hari, sepulang bekerja, Kutnick mencoba membuat sup pizza dengan mengadaptasi resep sup tomat yang disajikan seperti French onion soup.

Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu menumis daging bacon, wortel, bawang bombay, dan bawang putih di dalam panci selama lima hingga 10 menit. Setelah itu, ia menambahkan tomat yang telah dihaluskan dan tepung terigu.

Setelah diaduk rata, ia memasukkan beberapa tomat, air kaldu daging ayam, thyme dan daun salam. Sup pun direbus selama 25 menit. Terakhir, ia menambahkan krim agar sup mengental.

Setelah matang, sup dituangkan ke dalam mangkuk mungil, yang biasa digunakan untuk menyajikan French onion soup. Di bagian atasnya diberi taburan keju mozzarella dan gruyere yang berlimpah, potongan pepperoni dan memasukkan sup tadi ke dalam oven.

Hasilnya bagian atas sup tomat berwarna merah itu dipenuhi dengan lelehan keju dan pepperoni, persis seperti pizza. 

Ingin cita rasa roti layaknya menyantap pizza biasa? Cukup tambahlan sepotong roti panggang.

Tertarik mencoba membuatnya sendiri di rumah?

Sup Pizza
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya