Studi: Pria Dandan Pagi Hari Lebih Lama dari Wanita

David Gandy
Sumber :
  • instagram.com/davidgandy_official/
VIVA.co.id
Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
- Apakah Anda termasuk pria yang menghabiskan lebih banyak waktu bersiap-siap di pagi hari daripada wanita? Jika ya, tenang saja, Anda tidak sendiri.

Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar

Dikutip dari
Empat Penyebab Pria 'Lemah' di Ranjang
Huffington Post , situs yang melakukan survei tersebut,
Grooming Lounge
bersama dengan
RealSelf.com
menyebutkan, 41 persen pria yang disurvei membutuhkan waktu sekitar 31-45 menit di kamar mandi setiap pagi untuk berdandan. Sedangkan wanita hanya 30 persen mengatakan hal serupa.


Selanjutnya, 71 persen dari 400 pria yang disurvei mengatakan bahwa mereka membutuhkan lebih dari 30 menit untuk berdandan, dibandingkan 63 persen dari 750 wanita.


Meski begitu, wanita adalah salah satu kelompok yang masih membutuhkan waktu yang lama untuk berdandan, di mana 11 persen dari mereka mengatakan membutuhkan waktu lebih dari satu jam, sedangkan hanya dua persen pria mengatakan hal yang sama.


Selain studi tersebut, peneliti juga menemukan bahwa 70 persen pria mengaku mereka bisa menghabiskan waktu 1-3 jam per bulan untuk mendapatkan tatanan rambut sesuai yang diinginkan. Mereka biasanya pergi ke penata rambut, atau tukang cukur. Angka ini lebih besar dibandingkan wanita, yang hanya 39 persen.


Namun, bagaimana pun wanita cenderung mengeluarkan uang lebih banyak untuk penampilan mereka dibanding pria. Sebab, 21 persen wanita menghabiskan lebih dari tiga jam per bulan untuk melakukan perawatan pribadi, seperti pergi ke dokter gigi atau manikur, dibandingkan dengan pria yang hanya tujuh persen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya