Tiga Makanan Lezat Ini Bisa Dibuat Menggunakan Microwave

Ilustrasi kue cokelat
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Microwave bukan sekadar peranti masak yang berfungsi untuk menghangatkan atau memanaskan makanan. Dewasa ini microwave dapat menjadi alternatif oven yang bisa membantu Anda memasak dan membuat beragam makanan lezat.

Trik Agar Cumi-cumi Empuk dan Tidak Amis Saat Digoreng

Tak percaya? Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda buat dengan mudah dan cepat menggunakan microwave, seperti dilansir dari Times of India.

Keripik kentang

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

Ini akan menjadi camilan favorit keluarga. Tak hanya mudah, cara membuatnya pun sangat cepat. Yang Anda butuhkan hanyalah kentang, minyak zaitun dan garam.

Anda wajib memotong kentang tipis-tipis hingga terlihat transparan, kemudian letakkan di atas piring. Olesi tiap potongan kentang dengan minyak zaitun dan beri sedikit taburan garam. Masak dengan suhu tinggi di dalam microwave selama tiga menit atau hingga kentang kering dan renyah.

Rupiah Anjlok Bikin Harga Moge Harley-Davidson Meroket

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/31/574d16e6de1d6-ilustrasi-keripik-kentang_663_382.jpg

Kue cokelat

Jangan kecewa jika Anda belum memiliki oven di rumah. Anda pun bisa membuat kue cokelat yang lezat seperti yang biasa Anda nikmati di kafe atau restoran, hanya dengan bantuan microwave.

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah cokelat dan butter yang telah dilelehkan, gula, telur, vanili dan bubuk kakao. Masukkan seluruhnya ke dalam wadah khusus microwave dan aduk rata. Masak selama tiga hingga empat menit dengan suhu tinggi.

Agar lebih terasa lezat, Anda bisa menyantapnya bersama satu scoop es krim vanila.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/01/28/362377_kue-cokelat_663_382.jpg

Sayuran panggang keju

Pada dasarnya, Anda bisa menggunakan sayuran apapun yang Anda sukai. Pastikan seluruh sayuran telah dicuci hingga bersih dan dipotong-potong. Jangan lupa tambahkan tomat yang telah dihaluskan, butter atau minyak zaitun, garam, merica dan keju parut.

Masak di dalam microwave hingga sayuran matang dan bagian atasnya berubah warna menjadi coklat keemasan. Sajikan selagi hangat.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/31/574d1733ea95e-ilustrasi-sayuran-panggang_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya