Wajib Tahu, Tips Sehat Belanja Bahan Makanan di Supermarket

Ilustrasi sayuran/belanja di supermarket.
Sumber :
  • Pixabay/evitaochel

VIVA – Menjalani hidup sehat kini sudah mulai jadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, usaha tersebut sia-sia jika bahan makanan sehat yang Anda beli sudah atau terkontaminasi di tangan Anda sendiri.

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

Oleh karena itu ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan untuk mendapat produk dengan kualitas terbaik dan meminimalisasi kontaminasi bakteri pada makanan. Berikut di antaranya, seperti yang dibagikan Nestle kepada VIVA.

-Pilih buah dan sayuran yang bersih dan bebas dari kondisi busuk atau memar di beberapa bagian.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

-Pilih makanan kaleng yang bentuk kemasannya masih sempurna (tanpa bengkok atau karat). Jangan lupa, perhatikan tanggal kedaluwarsa dan izin edar produk.

"Cek label kemasan, cek izin edar. Kalau enggak ada izin edar, laporkan ke Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan). Cek kedaluwarsa untuk memastikan produk masih layak konsumsi," kata Meutia, Kasubdit Inspeksi Produk Berlabel Halal BPOM, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 20 Desember 2017.

Dua Pusat Komunitas Islam di Italia Ditutup, Ulama Islam dan Kristen Bersatu Memprotes

-Untuk buah dan sayur yang sudah dipotong dan dikemas saat dibeli, pastikan Anda hanya mengambilnya dari lemari pendingin atau wadah yang diberikan es.

-Saat meletakkan bahan makanan yang dibeli, pastikan untuk memisahkan kantong atau tas yang digunakan untuk membawa sayuran dan buah dengan daging atau makanan laut.

Dodonyaki.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Dengan kombinasi daging berkualitas, saus yakiniku dan teriyaki yang menggugah selera, Dodonyaki menjanjikan akan memikat selera para pecinta kuliner Jepang di Bogor.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024