Di Restoran Mewah Ini, Pengunjung Harus Tangkap Ikan Sendiri

Restoran Zauo.
Sumber :
  • Zauo

VIVA – Bicara soal menyantap hidangan laut seperti ikan, semakin segar ia disajikan, semakin baik pula rasanya. Baru-baru ini, sebuah restoran khas Jepang, yang berlokasi di Chelsea, New York, Amerika Serikat, punya cara sendiri menghadirkan ikan segar.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Di restoran tersebut, pengunjung bisa memancing sendiri ikan yang mereka inginkan dalam sebuah kolam yang berada di dalam restoran.

Restoran bernama Zauo yang rencananya akan bukan Februari atau Maret ini, pengunjung bisa memilih beragam jenis ikan dan juga lobster. Dengan kapasitas 175 kursi, Zauo menghadirkan nuansa seperti tengah berada di geladak sebuah kapal.

Serunya Kompetisi Mancing Ikan Tuna di Tanjung Lesung, Diikuti 200 Peserta

Konsepnya sendiri merupakan ide dari Takahashi bersaudara, yakni Kazuhisa dan Takuya yang memutuskan untuk membawanya ke New York, setelah mengunjungi kota itu musim panas lalu.

"Setengah dari orang-orang yang kami temui mengatakan itu adalah konsep yang sangat menarik, dan separuh lainnya mengatakan itu tidak mungkin," kata Kazuhisa, dikutip dari laman New York Post, Senin, 8 Januari 2018.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

 "Itu membuat kami ingin membawanya lebih banyak. Makanan kami sangat lezat dan kami mengharapkan orang menikmati suasana dan pengalaman bersantap di sini,” ucapnya menambahkan.

Nantinya pengunjung akan menggunakan alat pancing dengan umpan. Setelah berhasil menangkap ikan atau lobster, seorang pelayan akan membawa ikan tersebut dan memasaknya. Bagi Anda yang tidak ingin memancing sendiri, pelayan restoran ini juga bisa menangkapkannya untuk Anda.

Di Jepang, restoran Zauo sendiri terbukti populer dan memiliki rating terbaik. Jennifer Ha, pelanggan yang mengunjungi restoran itu di Shinjuku, mengatakan bahwa ia butuh waktu sekitar 20 menit untuk menangkap ikan.

"Rasanya sangat segar! Anda pasti bisa merasakan perbedaannya dibandingkan restoran lain,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya