Mencicipi Qwehli Blue Abalone, Tiram Lezat Penuh Nutrisi

Tiram Abalone
Sumber :
  • doc. Gran Melia

VIVA – Dari sekian banyak jenis hidangan laut, tiram termasuk golongan mewah yang seringkali diolah dengan istimewa. Abalone adalah salah satu jenis tiram yang menjadi bintang di dunia kuliner. Lezat, sudah pasti! Saat menyeruput tiram yang disajikan beserta cangkangnya menjadi pengalaman makan tersendiri.   

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Hotel Gran Melia Jakarta melalui restoran Tien Chao menyajikan menu baru dengan bahan utama kerang Abalone. Restoran fine dining dengan menu khas Tiongkok ini menggunakan kerang Abalone yang didatangkan dari Selandia Baru. Abalone yang dipilih memiliki cangkang biru cemerlang yang indah dengan kandungan kulit hitam di bagian luar serta daging dalam yang berwarna putih. Tekstur daging terasa empuk dan segar.
    
Di tangan Chef Eric Lau, koki eksekutif dari Tien Chao, menu a la cart baru ini akan diluncurkan pada tanggal 8 Januari 2018 sebagai puncak dari kemampuan memasak Chef Eric. "Tien Chao menyambut semua tamu dengan tambahan kuliner baru, Qwehli Blue Abalone," ungkap Eric dalam rilis yang diterima VIVA 9 Januari 2018.

Diolah dengan keahlian tinggi, Chef Eric meramu tiram Abalone yang memiliki cita rasa asin alami dengan kelembutan daging istimewa. Ia menambahkan lada dan bahan istimewa lain seperti asparagus atau kerang tumis untuk menghasilkan citarasa tersendiri.

Budi Daya Tiram Selamatkan Masyarakat Alue Naga Aceh Meraup Rezeki

Tiram Abalone Selain memiliki nutrisi yang tinggi,"Ini dapat dijadikan sebagai tonik, memperkuat energi yin, melembapkan paru-paru dan mengeluarkan panas dari tubuh," ungkap Eric.

Tidak hanya itu Abalone juga memiliki kadar kalsium, zat besi, yodium, dan nutrisi tinggi lainnya untuk memaksimalkan fungsi kelenjar adrenal dan dapat pula mempertahankan tekanan darah sehat.

Menikmati Oyster Ditemani Hembusan Angin Laut, Ada Banget di Jakarta!

Penasaran dengan kelezatannya? Qwehli Blue Abalone siap dinikmati dengan harga Rp518.000 per 2 buah.

Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024