Rahasia Empuk Tanpa Prengus Daging Kambing

Ayo Hidup Sehat
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Daging kambing merupakan bahan makanan yang sering dolah menjadi menu favorit masyarakat Indonesia. Mulai dari restoran hingga jajanan pinggir jalan menjajakan menu daging kambing.

Olahan Daging Kambing Ini Siap Lecut Gairah Pasangan Suami-Istri

Namun banyak yang meyakini, tidak semua orang bisa mengonsumsi daging kambing. Bukan hanya karena mitos daging kambing bikin kolesterol, banyak pula yang tak suka mengonsumsi daging ini karena aromanya yang tak sedap. Mereka sering menyebut kambing berbau prengus.

Tak hanya itu, tekstur daging kambing juga dianggap lebih alot dan keras. Hal ini, membuat daging kambing jarang digemari.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Nah, bagi Anda yang tak suka daging kambing, mungkin dengan rahasia cara pengolahan yang benar, menu daging kambing akan menjadi menu favorit.

Chef Muto di acara AYO HIDUP SEHAT di tvOne, Rabu, 10 Januari 2018, membocorkan rahasia empuk dan tak berbau daging kambing.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Chef Muto pun menyarankan, buah nanas bisa dimanfaatkan untuk mengempukkan daging kambing dan juga menghilangkan aroma tak sedap.

"Bisa pakai nanas. Tapi kalau daging kambingnya  di bawah usia lima bulan tidak bau prengus dan juga enggak keras. Nanas bisa digunakan untuk kambing yang sudah tua," katanya.

Seperti diketahui, nanas mengandung enzim yang bisa melunakkan daging. Caranya, nanas dipotong-potong lalu diblender. Setelah itu, balurkan nanas blender pada daging kambing.

Bukan hanya nanas, daun pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging kambing. Caranya mudah, hanya membungkus daging kambing dengan daun pepaya lalu masukkan ke dalam freezer.

"Dijamin, saat diolah dan dimasak, rasa daging akan terasa empuk," kata Chef Muto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya