Trik Fenita Arie agar Anak Lebih Semangat Bangun Sahur

Fenita Arie.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Memasuki bulan Ramadan, setiap orangtua mempunyai tugas sendiri selain menjalankan puasa dengan baik. Ya, mereka juga harus mengajarkan dan memperkenalkan ibadah puasa pada buah hati mereka.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Hal tersebut lah yang dirasakan oleh presenter cantik Fenita Arie. Ia merasa harus mengajarkan ketiga anaknya mengenai ibadah puasa selama sebulan penuh.

Namun, bukan Fenita jika tidak memiliki trik sendiri untuk membuat berpuasa menjadi lebih menarik bagi anak-anaknya.

Deretan Selebrtis Tanah Air yang Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

Salah satu yang menjadi andalannya adalah dengan memasak menu favorit anak-anaknya, sehingga mereka merasa terpacu dan semangat untuk bangun sahur.

"Anak aku sangat suka sama rendang, jadi kami sekeluarga bisa sahur dengan rendang selama tiga hari. Enggak apa-apa, yang penting anak-anak jadi terpacu untuk bangun sahur setiap pagi," kata Fenita saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ratu Rizky Nabila Benci Dengar Suara Adzan hingga Keluar Islam

Fenita Arie.

Selain membuat menu favorit anak, bulan Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Itu pula yang dilakukan Fenita. Seperti banyak ibu lainnya, ia selalu mengajarkan anak-anaknya membaca Alquran hingga ibadah tarawih bersama.

"Ibadah seperti salat berjamaah, dan membaca Alquran itu wajib. Tapi aku terapkan ke anak-anak, khusus bulan puasa ini siapa yang paling sering puasa dan rajin beribadah seperti salat dan membaca Alquran, aku akan kasih hadiah apa yang mereka sukai,” ucapnya.

Istri Arie Untung itu juga mengatakan, dirinya sangat ingin melakukan ibadah tarawih bersama dengan anak-anaknya di masjid. Namun, mengingat anaknya masih ada yang balita, Fenita memilih untuk melakukan salat berjamaah di rumah.

"Kebetulan anak-anak masih kecil dan ada yang balita juga. Jadi agar lebih kondusif biasanya kami salat jamaah aja di rumah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya