Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Arie Untung dan Fenita Arie.
Sumber :
  • Instagram/fenitarie

JAKARTA  – Belakangan ini, publik ramai memperbincangkan nominal uang jajan anak artis yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, beberapa anak artis bahkan mendapatkan uang jajan puluhan juta perbulan. Hal ini tentu menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Ditengah hiruk pikuk tersebut, pasangan Arie Untung dan Fenita Arie justru memilih untuk menerapkan pola hidup sederhana pada anak-anak mereka. Fenita mengatakan bahwa nominal uang jajan yang diberikan kepada anak-anaknya cukup untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

“Nominalnya cukup untuk kebutuhan mereka, kita ngasih uang jajan bukan untuk gaya-gayaan, tapi untuk belajar mengelola keuangan,” ucap Fenita di kutip dari Insertlive, Jumat 22 Maret 2024.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Pasangan Fenita Arie dan Arie Untung

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Fenita dan Arie ingin agar anak-anak mereka selalu sadar dan bertanggung jawab dalam mengelola uang. Mereka tidak ingin anak-anaknya menjadi manja dan terlena dengan kekayaan orang tua.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

“Kita ingin anak-anak tahu bahwa uang itu tidak mudah di dapat, mereka harus belajar menabung dan membelanjakan uang tersebut dengan bijak,” tutur Fenita.

Menurut wanit 37 tahun itu, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak-anak itu dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung pada orang tua.

“Pendidikan tentang keuangan itu penting banget, kita ingin anak-anak terbiasa hidup mandiri dan tidak boros,” jelanya.

Fenita sendiri tidak menyebutkan secara gamblang atau detail berapa nominal uang jajan yang diberikan kepada anak-anaknya. Namun, dia mengatakan bahwa nominalnya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Arie Untung dan Fenita Arie

Photo :
  • instagram Fenita Arie

“Uang jajannya cukup untuk mereka makan, jajan dan transportasi. Kita juga ngasih uang tambahan kalau mereka ada kegiatan ekstrakurikuler. Ucap Fenita.

Fenita dan Arie ingin agar anak-anak mereka belajar menghargai uang. Pasutri ini tidak ingin anak-anaknya terlena dengan kekayaan orang tua dan lupa bagaimana cara hidup sederhana. Pola asuh yangditerapkan oleh Arie Untung dan Fenita Arie ini patut di tiru oleh para orang tua. Di tengah zaman yang serba materialistis ini, penting untuk menanamkan nilai-nilai kesederhanaan dan tanggung jawab kepada anak-anak sejak dini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya