Deretan Selebrtis Tanah Air yang Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

Mulan Jameela
Sumber :
  • IG @mulanjameela1

JAKARTA – Minggu pagi, 5 November 2023, Aliansi Rayakt Indonesia Bela Palestina menggelar Aksi Akbar Bela Palestina di Monas Jakarta. Aksi bela Palestina ini diketahui didukung oleh MUI, Ormas Kegamaan (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu), Organisasi Buruh dan Pekerja, APTISI, Organisasi Kepemudaan, Organisasai Kemahasiswaan, Organisasi Perempuan, Majelis Taklim dan sebagainya.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Acara ini  juga diikuti oleh sejumlah selebritis tanah air. Mereka mengikuti aksi long march dari Sarinah menuju Monas sambil menggemakan dukungan pembebasan Palestina. Siapa saja mereka? Berikut ini rangkumannya.

Arie Untung-Fenita Arie 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Presenter Arie Untung dan istrinya Fenita Arie diketahui ikut dalam aksi bela Palestina. Keduanya bahkan mengajak dua buah hatinya untuk aksi ini. Mantan VJ MTV ini juga menyerukan aksi peghentian kejahatan genosida yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina sejak 7 Oktober 2023 lalu.

"Teman-teman kita sama-sama aksi di Monas dan juga di tempat teman-teman berada jangan lupa gaungkan kepedulian kepada saudara kita. Semoga terbebas dari Genosida ya, semua keyakinan, semua apapun, semua negara bersatu melaksanakan aksi sama. Free free Palestina," kata Arie Untung di unggahan instagram miliknya. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Kartika Putri

Kartika Putri

Photo :
  • IG @kartikaputriworld

Kartika Putri juga diketahui ikut dalam aksi bela Palestina yang digelar akbar di Monas, Jakarta Pusat sejak pagi pukul 06.00. Melalui akun instagramnya, Kartika Putri yang menggunakan hijab dengan motif bendera Palestina ini terlihat membawa spanduk bertuliskan 'Save Free Palestine'. 

"ALLAHUAKBAR!!! WE STAND FOR PALESTINE.. INDONESIA ADALAH NEGARA MUSLIM TERBESAR DIDUNIA SEMOGA AKSINYA UNTUK PALESTINA JUGA TERBESAR DIDUNIA!!! INI SUDAH TIDAK BISA DIBIARKAN !!!KITA WAJIB KITA BERGERAK SEKECIL APAPUN ITU SANGAT BERARTI!!!
JANGAN BERHENTI VIRALKAN BERITA TENTANG PALESTINE!!! LAKUKAN APAPUN UNTUK PALESTINE
," tulis Kartika Putri.

Mulan Jameela

Mulan Jameela

Photo :
  • IG @mulanjameela1

Istri Ahmad Dhani ini juga terlihat ikut dalam acara aksi bela Palestina. Menggunakan gamis putih dan hijab bermotif bendera Palestina. Mulan Jameela mengunngkap bahwa dengan ikut aksi ini menjadi bentuk tanda cinta masyarakat Indonesia kepada Palestina. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Satu mungkin seperti tak berarti. Tapi apabila satu persatu berkumpul dan bergerak dengan cinta, InshaaAllah sangat berarti. Wahai saudaraku di Palestina.. ini tanda cinta kami untuk kalian.. Hasbunallah wanikmal wakil Nikmal maula wanikmannasir," tulis anggota DPR ini.

Indra Brugman

Aktor tampan ini juga terlihat ikut rombongan aksi bela Palestina di Monas Jakarta Minggu Pagi. Aktor utama dalam serial Jinny oh Jinny ini terlihat membawa tulisan 'Free Palestine no more blood'.

"#freepalestine," tulis Indra Brugman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya