Soal Bendera Palestina Diganti Semangka, Taqy Malik Tanggapi Berbeda dari Ummi Pipik

Taqy Malik
Sumber :
  • IG @taqy_malik

JAKARTA – Isu Palestina kembali menjadi sorotan di kalangan publik tanah air, khususnya di media sosial. Hal ini tak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh beberapa pesohor terhadap Palestina. Dukungan untuk Palestina terus bermunculan dari pesohor tanah air. Di antara yang cukup vokal dalam menyuarakannya ialah Ummi Pipik, pendakwah sekaligus istri dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Namun, sikap Ummi Pipik yang baru-baru ini mencuat menjadi polemik adalah terkait penggunaan emotikon semangka yang diklaim sebagai pengganti bendera Palestina. Ia mengecam keras penggunaan simbol tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Jangan ganti bendera Palestina dengan semangka, sama saja ngikutin maunya Zionis biadab!! Hal itu justru melambangkan ketidakberdayaan," ungkapnya melalui unggahan di Instagram.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sebagai latar belakang, Ummi Pipik memberikan penjelasan mengenai simbol semangka yang pada tahun 1967 diadopsi lantaran pada saat itu, mengibarkan bendera Palestina dianggap ilegal. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

"Saat ini para Zionis pasti tertawa melihat kita yang mengganti bendera palestina dengan semangka yang artinya kita pun tidak berdaya untuk mengibarkan bendera palestina," tegas Ummi Pipik.

Namun, pendapat Ummi Pipik ini mendapat respons dari Taqy Malik, hafiz Alquran sekaligus YouTuber, yang memiliki pandangan berbeda. Ia melihat simbol semangka sebagai strategi dakwah, khususnya di kalangan selebriti.

Taqy Malik

Photo :
  • IG @taqy_malik

"Afwan Ummi ini, siasat dakwah. Dalam dakwah harus pakai strategi, sudah banyak akun tumbang karena share bendera langsung efeknya sangat jarang sekali influencer/artis yang share narasi ini di sosmed mereka," ungkap Taqy Malik.

Selain itu, Taqy Malik berpendapat bahwa penggunaan simbol semangka dapat meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap isu Palestina di kalangan selebriti yang sebelumnya kurang vokal.

"Semoga ummi pipik paham akan hal ini," harap Taqy Malik.

Hingga saat ini, Ummi Pipik belum memberikan tanggapan atas pendapat Taqy Malik. Meski demikian, melalui akun Instagramnya, Ummi Pipik terus menunjukkan aktivitas sehari-harinya serta tetap menyuarakan dukungan terhadap Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya