Nama Kai EXO Ikut Dibahas dalam Konflik Palestina-Israel hingga Urusan Korea Utara

Personel EXO, Kai
Sumber :

VIVA Showbiz – Penggemar K-Pop ramai membahas sebuah cuitan di platform X (dulunya Twitter) milik seorang komentator politik asal Amerika Serikat bernama Jackson Hinkle. Pria kelahiran 1999 itu ikut mengamati perkembangan kasus konflik Palestina dan Israel yang saat ini kembali memanas setelah Hamas menyerang wilayah Israel pada Oktober lalu. 

Ngeri, Kuburan Massal Kembali Ditemukan Berisi 210 Mayat di Gaza Palestina

Kemudian, Jackson membagikan kabar bahwa Palestina turut mendapatkan dukungan dari pihak Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong Un. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Berdasarkan keterangan unggahan Jackson Hinkle, Kim Jong Un telah memberikan perintah pada para pejabat di negaranya untuk memberikan dukungan kepada Palestina termasuk mengirimkan senjata.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri
Lagi, Tentara Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina di Tepi Barat

Tetapi, ada kesalahan penulisan nama pada cuitan Jackson tersebut. Alih-alih menuliskan nama Kim Jong Un dengan benar, Jackson malah menulisnya menjadi Kim Jong In. 

"Kim Jong in dilaporkan telah menginstruksikan pejabat pemerintah Korea Utara untuk memberikan dukungan kepada Palestina, termasuk kemungkinan pengiriman senjata ke Hamas. Korea Utara TIDAK mengakui negara Israel," cuit Jackson Hinkle di X, dikutip Sabtu 4 November 2023.

Netizen penggemar K-Pop lantas gagal fokus dengan cuitan tersebut lantaran Kim Jong In adalah nama asli dari Kai EXO yang saat ini sedang menjalani wajib militer.

Termasuk para penggemar dari Indonesia, mereka turut mengomentari cuitan tersebut dan menganggapnya lucu karena kesalahan penulisan satu huruf saja bisa merujuk pada orang yang berbeda bahkan dari negara yang berbeda juga.

"Bentar… typo dikit ngaruh banget," komentar seorang netizen.

"Jadi KAI EXO malah," kata yang lainnya.

"Anaknya lagi anteng wamil padahal," kata netizen lainnya.

Kai EXO

Photo :
  • Soompi

Di samping komentar soal kesalahan penulisan nama tersebut, netizen dari seluruh dunia ikut menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina.

Tidak sedikit juga yang ikut senang karena Korea Utara yang terkenal dengan ketegasan dan kekejamannya terhadap rakyat mereka sendiri justru berpihak pada Palestina.

Sebagai informasi, Jackson Hinkle adalah seorang komentator politik asal Amerika Serikat yang juga menjadi pembawa acara dalam acara talkshow The Dive with Jackson Hinkle di YouTube.

Sebagai seorang amatir dalam kebijakan di Amerika dan sensor pemerintah, Jackson Hinkle menggunakan suaranya untuk menyelidiki seluk beluk hubungan Amerika dan Eropa dengan kekuatan global terutama Rusia, Tiongkok, dan negara-negara Afrika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya