Anak Meniru Perilaku Buruk Selebgram, Tanggung Jawab Siapa?

Anya Geraldine.
Sumber :
  • Instagram Anya Geraldine

VIVA – Selebgram dan YouTuber, Anya Geraldine, kembali menjadi sorotan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Video mesra-nya bersama sang kekasih dinilai sensasional dan meresahkan karena berpotensi ditiru anak-anak. Anya sebagai publik figur di media sosial, kini memiliki 1 juta pengikut di Instagram.

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Dalam sebuah tayangan di tivi swasta, Anya sempat berkomentar mempertanyakan bahwa apakah menjadi tanggungjawabnya jika pengikutnya meniru apa yang ia lakukan, sementara para follower itu mengikuti akun media sosial Anya secara sukarela?

Menanggapi hal tersebut Ketua KPA, Susanto, mengatakan, “Melindungi anak itu tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, kelompok, atau individu dari suatu masyarakat, keluarga dan orangtua,” kata Susanto dalam pesan tertulis, Rabu, 27 Juni 2018.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

“Jadi tak ada seorang pun yang boleh abai terhadap anak. Kita semua punya tanggung jawab agar anak tidak meniru hal-hal negatif termasuk perilaku yang melanggar kesusilaan,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, di tahun 2016 silam, KPAI telah memanggil Anya Geraldine karena video vulgar yang diunggah di YouTube. Kala itu KPAI memperoleh sejumlah aduan dari masyarakat yang keberatan dengan tayangan Anya.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

"Jika masih mengulangi lagi perilaku yang sama dengan sebelumnya, KPAI akan mempertimbangkan untuk pemanggilan kembali. Ini semata-mata untuk memastikan perlindungan anak yang lebih baik," ujar Susanto.

Miss Cindy.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Hidup memang tak bisa ditebak, hal itulah yang dialami oleh selebgram, Miss Cindy. Ia pernah melalui masa sulit dalam kehidupannya. Simak kisahnya berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022