Tips Menyusui Menyenangkan Ala Widi Mulia

Widi Mulia
Sumber :
  • Instagram Widi Mulia

VIVA – Salah satu kewajiban ibu kepada buah hatinya adalah memberikan nutrisi yang cukup, dimulai dari air susuibu (ASI). Penyanyi sekaligus istri aktor Dwi Sasono, Widi Mulia merasakan nikmatnya memberi kecukupan gizi kepada tiga anaknya, bahkan hingga ketagihan.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Ditemui di kawasan Jakarta, personel Be3 ini mengaku mendapatkan manfaat tak terhingga usai menyusui ketiga buah hatinya. Bonding atau kedekatannya dengan tiga anaknya, membuat ia mengenal karakter masing-masing.

"Menyusui itu ngasih benefit yang hanya bisa dirasain ibu dan anak. Bonding-nya dengan anak-anakku bikin kebablasan menyusui sampai lebih usia 2 tahun. Itu yang bikin aku ketagihan menyusui anak," ujar Widi di Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Meski bertubuh mungil, penyanyi 39 tahun ini mengaku tak pernah kekurangan ASI dalam mencukupi kebutuhan nutrisi anak-anaknya. Hal ini ia dapatkan karena keinginannya untuk terus menggali ilmu terkait menyusui.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

"Haus informasi, salah satu kunci bisa menyusui dengan tepat. Selalu anggap diri kita enggak tahu apa-apa soal menyusui," ujarnya.

Tak hanya itu, pelantun Nyanyian Cintamu ini menyarankan para ibu menyusui harus mendapatkan sumber kenyamanan yang maksimal dari lingkungannya. Para ibu juga harus jujur terhadap dirinya sendiri untuk bisa menyusui dengan menyenangkan.

"Kita harus kenal bagaimana kepribadian kita, jujur pada diri sendiri. Cari kenyamanan yang ideal seperti apa. Saya dulu nyamannya apa-apa minta tolong sama suami dan untungnya suami mendukung," kata wanita berdarah Sunda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya