Begini Cara Mudah Ajak Buah Hati Jalani Pola Hidup Sehat dan Seimbang

Intenational Chefs Day
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Dalam rangka perayaan Hari Chef Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 Oktober, Nestle Indonesia bekerjasama dengan Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) merayakan Internasional Chefs Day dengan sederet acara menarik.

Langkah Memulai Hidup Sehat, Hindari 6 Makanan Putih Ini

Mengusung tema ‘Health Foods for Growing Up’, perayaan International Chefs Day tahun ini hadir dengan sederet kegiatan menarik bagi anak, orang tua, dan juga guru. Kegiatan tersebut terdiri dari kelas nutrisi bagi para siswa, sesi edukasi tentang keamanan makanan untuk guru, dan orangtua, serta kegiatan memasak dengan chef untuk para siswa.

Anak-anak tentunya didampingi para chef profesional dalam mempersiapkan hidangan, mulai dari memilih dan mengolah bahan, memasak, hingga menghidangkan. Hal tersebut diharapkan dapat diaplikasikan dan untuk menanamkan pola hidup sehat dan menanamkan kebiasaan mengonsumsi gizi seimbang.

Kampanye Ajak Masyarakat Indonesia Lebih Sehat Lewat Diskusi Diet Hingga Olahraga

Pakar nutrisi Rita Ramayulis ikut mendukung keterlibatan anak dalam proses memasak sebagai upaya menanamkan kebiasaan baik pada anak sekaligus mengenal pola makan yang sehat sejak dini.

“Ketika anak ikut terlibat di dapur, orangtua dapat sekaligus memperkenalkan cara mengukur porsi makan dengan cara sederhana,” ungkap Rita Ramayulis saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Punya Tubuh Langsing, Ini Pola Makan Sehat Ketat Ala Victoria Beckham

Tak hanya itu, Rita juga menekankan manfaat bagi orang tua yang menanamkan kebiasaan mengonsumsi gizi seimbang sejak dini pada buah hatinya.

“Seringkali kita lalai dalam memperhatikan asupan gizi anak, padahal pemenuhan gizi saat usia sekolah merupakan awal yang dapat menentukan masa depan anak,” ungkap Rita.

Rita pun menambahkan, “Asupan gizi optimal akan memengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif yang berperan dalam tumbuh kembang anak, termasuk membentuk karakter yang positif,” ucap Rita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya