10 Video Lagu Anak-Anak yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan

lagu anak.
Sumber :
  • http://sayangianak.com/download-lagu-anak-anak-gratis-di-marinyanyi/

VIVA – Bunda, tahukah kalau salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah melalui media musik. Dilansir dari songsforteaching.net, terdapat sebuah studi besar di Jerman yang mengungkapkan bahwa pelatihan musik dapat meningkatkan keterampilan kognitif dan non-kognitif dua kali lipat dibandingkan olahraga, teater atau tarian.

Agar Anak Cerdas, Dokter: Jangan Lupakan Asupan Mikronutrien

Bagi para pendidik progresif, tentu saja, ini tidak mengejutkan. Banyak analis pendidikan yang mengatakan bahwa belajar musik dapat memberikan efek yang lebih baik, peningkatan kinerja akademis, dan pada akhirnya anak-anak merasa lebih bahagia.

Untuk itu bunda, meski sudah diajarkan di Taman Kanak-kanak, tidak ada salahnya kita kembali memperkenalkan beberapa lagu yang bisa meningkatkan kecerdasan si kecil di rumah.

Budiman Sudjatmiko Beberkan Solusi SDM Prabowo Gibran untuk Mencapai Indonesia Emas

Apa saja video lagu anak-anak yang memiliki musik dengan lirik ceria yang bisa Bunda kenalkan pada si kecil? Yuk, cek di bawah ini dan bernyanyilah bersama anak kesayangan bunda.

1. If You're Happy

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Bunda pasti sudah nggak asing lagi dong dengan lagu yang satu ini. Lagu ini dapat memberikan pemahaman bedanya mengungkapkan perasaan senang, marah, dan perasaan lainnya. Seru banget!

2. Dua Mata Saya

Sejak kita masih kecil, lagu ini sepertinya sudah sangat melekat pada ingatan si kecil. Mari perkenalkan beberapa anggota tubuh melalui lagu ini pada si kecil yuk, Bunda. 

3. Roly Poly

  

Ke atas, ke bawah, ke dalam, ke luar! Lagu ini akan mengajarkan anak untuk membaca arah dengan cara yang menyenangkan.

4. Fruits Song

Lagu ini mengenalkan jenis buah-buahan sekaligus warna pada buahnya. Jadi, Si Kecil akan semakin paham warna dari buah-buahan favoritnya.

5. Anak Gembala

Mengenalkan anak dengan lagu yang sesuai usianya di zaman sekarang rasanya sangat sulit, dikarenakan sudah jarang ditemukan penyanyi cilik seperti zaman kita kecil dulu.

Seraya flashback, bunda dapat mengenalkan si kecil lagu ‘Anak Gembala’ yang dibawakan oleh Tasya sewaktu ia masih kecil. Lagu ini mengajarkan anak bunda mengenal profesi sebagai pengembala yang sangat rajin, tak pernah malas, dan lelah mengerjakan tugasnya.

6. Seven Days

Ini dia metode yang cukup efektif untuk memperkenalkan nama-nama hari dalam bahasa Inggris pada anak-anak. Karakter dalam video ini ngegemesin banget, Si Kecil pasti semakin senang untuk belajar sambil bernyanyi.

7. Bangun Tidur

Lagu ini mengajarkan anak agar semangat melakukan kegiatan saat bangun tidur di pagi hari. Terutama, harus langsung mandi dan sikat gigi!

8. Kepala Pundak Lutut Kaki?

Memiliki makna yang sama dengan lagu nomor dua, lagu ini juga dapat mengajak si anak untuk mengenal anggota tubuh versi yang lebih lengkap. Selain bernyanyi, Bunda dapat meminta Si Kecil untuk menunjuk anggota tubuh yang disebutkan dalam lagu ini.

9. Musical Instruments

Si kecil sangat gemar bermain alat musik? Saatnya memperkenalkan karagaman alat musik. Sebagai permulaan, Bunda dapat memberikan lagu ini kepada Si Kecil agar ia dapat mengenal berbagai alat musik seperti piano, violin, dan masih banyak lagi.

10. Tek Kotek (Anak Ayam)

Mengajarkan anak berhitung bisa menjadi alternatif dengan lagu ini. Menghitung anak ayam yang terus berkurang akan membuat si kecil semakiin penasaran, sebenarnya kemana ya perginya si anak ayam itu.

Demikian, 10 video lagu anak-anak yang dapat melatih sekaligus meningkatkan kecerdasan si kecil. Kesepuluh lagu ini,  memiliki lirik yang bisa menambah pengetahuan untuk si kecil.

Dilengkapi dengan musik yang riang, jadi Si Kecil akan merasa ini adalah cara menyenangkan untuk belajar. Yuk Bunda, ajak Si Kecil bernyanyi sambil belajar dengan sepuluh lagu dalam video ini!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya