Cara Unik Donita Ajarkan Anak Berpuasa, Pakai Itung-itungan Tiket ke Surga

Donita dan keluarga.
Sumber :
  • Instagram @donitabhubiy

VIVA Parenting – Sebentar lagi umat Muslim akan menyambut Ramadhan 1444 H. Tentu saja di bulan penuh berkah ini umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Dalam menyambut puasa Ramadhan kali ini sejumlah selebritis juga ikut antusias. Terlebih bagi mereka yang telah memiliki anak, seperti Donita. Puasa Ramadhan sendiri sudah dikenalkan kepada kedua anak laki-lakinya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Dari tahun lalu, udah, walaupun tahun lalu ada puasa ada engga. Mudah mudahan bisa full ya," kata Donita saat ditemui awak media dalam acara #UbahKelamJadiKalem, di CGV FX Senayan, belum lama ini. 

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Donita dan Adi Nugroho.

Photo :
  • Instagram @donitabhubiy

Lebih lanjut dirinya berharap putra keduanya bisa mengikuti jejak kakaknya agar bisa berpuasa di tahun ini.

Inspirasi Membantu Sesama

"Kemaren full, walaupun awalnya pasti ngeluh kan, ‘yah dia buka puasa kok aku gak’, adeknya ini kan belum puasa tahun lalu," kata dia.

Sementara itu, Donita juga mengungkap cara uniknya dalam mengenalkan konsep puasa kepada anak pertamanya. Di mana dia mengibaratkan puasa sebagai tiket yang dikumpulkan untuk bisa menuju surga.

"Nah untungnya anak aku yang pertama kemarin enggak begitu karena dia tau dia lagi ngumpulin tiket ke surga. Kalau misalkan tiket ini ada 100, kalau kamu kerjain 100. Kalau marah tiket kepotong 80, kalau ngumpulin tiket makin lama ke surga. Jadi dia tau kalau marah puasa enggak batal tapi tiketnya berkurang," kata istri Adi Nugroho itu.

Donita mengungkap dengan cara seperti ini akan lebih mudah diterima oleh anak-anak.

"Jadi aku ajarin dari kecil karena kalau hadis surat enggak nyampe ke anakku. Jadi, aku cara cetek yang gampang buat dia, pungkas Donita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya