Gibran-Selvi Hingga Jan Ethes-La Lembah, Ikut Meriahkan Hari Anak Nasional

Jan Ethes dan La Lembah Manah.
Sumber :
  • Ist.

SOLO – Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati tanggal 23 setiap tahunnya, turut dirayakan di berbagai kota. Termasuk di Solo, Jawa Tengah, tepatnya di Solo Safari Park pada 29 Juli 2023 lalu. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Perayaan HAN tersebut dihadiri oleh 1.500 anak di Kota Solo dari berbagai sekolah, dengan mengikuti Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia. Bagaimana keseruannya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Solo, Purwanti mengatakan 1.500 anak yang menghadiri senam dan pentas ceria anak Indonesia.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Ada 1.500 anak yang hadir dari Paud, TK, SD Negeri, SD Swasta, SMP Negeri, SMP Swasta. Untuk siswa yang memilihkan dari Dinas Pendidikan," ujar Purwanti dalam keterangannya, dikutip Senin 31 Juli 2023. 

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Kota Solo dipilih karena mampu mempertahankan predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori utama 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Sebelumnya, Penghargaan KLA kategori utama diraih Kota Solo selama enam tahun berturut-turut sejak 2016 karena kota ini berhasil mewujudkan pemenuhan hak-hak anak serta melibatkan anak dalam program pembangunan.  

Acara Hari Anak kota Solo ini dihadiri juga oleh keluarga Walikota Solo Gibran Rakabuming, bersama istrinya Selvi Ananda, yang membawa serta Jan Ethes dan La Lembah Manah

Karel Anderson selaku Ketua Acara Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia mengatakan, acara peringatan hari anak di kota Solo ini, sekaligus menjadi peringatan agar semua kalangan dapat berpartisipasi menciptakan generasi masa depan yang sehat dan gemilang. 

"Oleh karenanya, acara ini berkolaborasi dengan brand-brand terpilih yang memiliki kepedulian yang sama terhadap anak Indonesia, termasuk Le Minerale," tuturnya. 

Sementara itu, Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations and Digital Le Minerale, menambahkan, 
dia memahami untuk membentuk generasi penerus bangsa yang gemilang, anak-anak memerlukan asupan yang sehat, termasuk air mineral yang dikonsumsi sehari-hari. 

"Oleh karena itu, kami mendukung penuh acara ini sebagai bagian komitmen untuk menciptakan generasi yang sehat dan unggul," imbuh Yuna Eka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya