Indonesia Kids Festival 2023, Membangun Koneksi Antara Orang Tua dan Anak

Indonesia Kids Festival (IKF) 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Event parenting inspiratif, Indonesia Kids Festival (IKF) 2023, diumumkan akan digelar pada 9-10 Desember mendatang di ICE BSD. Diinisiasi oleh Rinna Purnamasari, Founder Indonesia Kids Festival, acara ini diestimasi akan menarik kehadiran sekitar 30 ribu pengunjung.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Bertujuan untuk mendukung perkembangan dan pembentukan karakter anak-anak Indonesia, festival ini menawarkan beragam aktivitas mulai dari permainan tradisional hingga modern, penyaluran hobi dan kreativitas, hingga informasi edukatif. Mengusung tema "Namanya Juga Anak-anak", IKF ingin menjadi wadah di mana orang tua dan anak bisa saling terbuka dan mendukung pilihan yang baik untuk masa depan anak. Scroll lebih lanjut.

Panggung utama IKF akan dimeriahkan oleh penampilan dari band Mocca, Quinn Salman, My Doremi, dan Domikado. Selain itu, akan ada tiga zona yang diperuntukkan bagi anak-anak (KIDS ZONE), orang tua (PARENT ZONE), dan keluarga (FAMILY ZONE).

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Program unik seperti "COLLECT THE STICKERS" diharapkan meningkatkan interaksi anak dengan berbagai aktivitas. Anak-anak juga akan dihadirkan pada dunia imajinatif melalui instalasi interaktif, DUNIA IMAJI. Tidak ketinggalan, area Mini Zoo dan Pohon Harapan, juga akan ada di festival ini.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Festival ini juga menyediakan kelas tambahan di luar akademik, yaitu Kids Class yang mencakup Painting, Science Class, dan Professional Class. Sebagai bentuk kepedulian sosial, IKF mengajak pengunjung untuk berdonasi yang akan disalurkan ke yayasan untuk membantu teman-teman yang kurang mampu.

Untuk mengurangi dampak lingkungan, IKF menyediakan water station dan bekerja sama dengan organisasi pemilah sampah. Seluruh area festival akan dijaga oleh Kakak Pembina yang akan memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Quinn Salman

Photo :
  • IG @quinnsalman

Rinna Purnamasari, berharap acara ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi seluruh peserta. 

"Kami ingin menciptakan koneksi antara orang tua dan anak-anaknya menjadi lebih erat," tutur Rinna dalam keterangannya.

Hal ini juga disambut baik Quinn Salman. Menurutnya, acara seperti ini perlu diperbanyak agar anak-anak punya banyak pilihan untuk hiburan.

"Iya pastinya karena pasti anak-anak perlu hiburan, selain sekolah mereka bisa menikmati juga festival kaya gini, mencoba hal baru, pastinya bukan cuma orang tua yang butuh hiburan tapi anak2 juga butuh hiburannya jadi insha Allah lebih banyak lagi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya