Nagita Slavina Tegas Larang Anak Main Gadget, Kecuali Hari Libur

Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717.

JAKARTA – Rafathar Malik Ahmad kerap bergelimang harta dengan teknologi mutakhir yang diberikan oleh kedua orangtuanya, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Meski begitu, kakak Rayyanza Malik Ahmad itu tak diberi kebebasan dalam memakai gadget dan justru diberikan aturan ketat oleh sang ibu.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Hal itu diungkap oleh presenter Raffi Ahmad yang mengatakan bahwa Mama Gigi, sapaannya, memiliki aturan tersendiri dalam pemberian gawai untuk Rafathar. Menurut Raffi Ahmad, istrinya memberi aturan tegas dengan membatasi gawai diberikan selama hari libur atau akhir pekan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Rafathar kalau main gadget itu dibatasi sama ibunya cuma boleh di-weekend aja," ujar Raffi dalam gelaran Hari Cuci Tangan Sedunia bersama Lifebuoy, di Jakarta.

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Nagita Slavina memberikan aturan bahwa selama hari biasa atau hari-hari sekolah, Rafathar tak diperbolehkan memegang atau memainkan gadget yang sudah diberikan padanya. Tujuan tersebut dilakukan dengan harapan Rafathar bisa lebih fokus dalam mata pelajarannya.

Netizen Heboh Raffi Ahmad Unggah Foto Bareng Bayi Lily: Apakah Mirip Sama Cipung?

Berbeda dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad pun memiliki cara tersendiri dalam aturan gadget pada Rafathar. Raffi mengaku bahwa diam-diam kerap memberikan gadget di hari biasa. Namun, Raffi menegaskan bahwa pemberian gadget itu harus disertai dengan tugas-tugas sekolah yang telah diselesaikan.

"Tapi aku selalu kasih (izin Rafathar main gadget dengan syarat) misalnya sudah kerjain PR-nya dulu atau belum," kata Raffi Ahmad.

Keleluasaan Raffi Ahmad terhadap Rafathar, diakuinya berbanding terbalik dengan Nagita Slavina. Raffi Ahmad menilai bahwa sosok Nagita Slavina sangat tegas dalam memberi aturan terhadap anaknya yang tentu dengan tujuan baik. Termasuk, dengan terus-menerus mengingatkan pentingnya cuci tangan saat hendak melakukan apa pun.

"Yang paling terpenting kalau mereka sudah sentuh apa pun, mau main gadget, mau main apa cuci tangan dulu, itu paling penting. Sebelum main dan sesudah main harus cuci tangan walaupun di rumah," ucap Raffi Ahmad.

Foto pose Lebaran keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Raffi Ahmad menyebutkan bahwa peran cuci tangan sendiri mampu mencegah penularan berbagai virus dan penyakit berbahaya untuk anak-anaknya. Tak heran, Raffi Ahmad memberikan kebebasan terhadap Nagita Slavina dalam memberikan aturan yang bertujuan untuk kebaikan anak-anaknya kelak.

"Biasanya dimarahin sama mamanya (kalau tidak cuci tangan)," tandas Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya