Pesan Christine Hakim untuk Sineas Muda

Christine Hakim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Aktris senior Christine Hakim baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai juri dalam Kid Witness News (KWN) Indonesia 2016, sebuah kompetisi pembuatan film pelajar tingkat SD dan SMP belum lama ini. Ia mengaku kagum melihat hasil karya para sineas muda Tanah Air yang luar biasa.

Reza Rahadian dan Christine Hakim Tampil di Pentas Taksu Ubud

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak cikal bakal sineas muda berbakat yang tak kalah saing dengan sineas lain di luaran sana. Hampir seluruh film yang ia nilai mampu menyampaikan pesan moral pada penontonnya.

"Melihat hasil karya dari sineas-sineas muda berbakat Indonesia, membuat saya yakin mereka mampu untuk berkompetisi di ajang Internasional. Mereka menyadari dan mengangkat cerita sederhana dari kehidupan sehari-hari, namun memiliki pesan moral yang cukup mendalam," ujarnya di acara pengumuman pemenang KWN Indonesia 2016 oleh Panasonic di kawasan Karet Tengsin, Jakarta.

Anies Baswedan: Jangan Pernah Kau Khianati Negeri Ini!

Christine menganggap bahwa kompetisi sejenis merupakan salah satu wadah yang baik untuk mengenal negeri sendiri. Begitulah yang ia dapat menurut pengalamannya.

"Ini forum yang baik, tidak cuma melatih kreatifitas saja tetapi forum ini bisa jadi sarana mengenal Indonesia, menjaga keindahannya dan menjaga rasa dan pikiran kita sebagai orang Indonesia. Itu yang saya dapatkan di dunia film sebagai pelaku dan pekerja seni," kata perempuan berdarah Minang ini.

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Film Tjoet Nja Dhien Kembali Tayang

Di tengah era tanpa batas ini , ia juga kembali mengingatkan para pemuda untuk tetap bangga pada kekayaan Tanah Air.

"Ini juga harus hati-hati, kalau adik-adik yang sekolah dengan pengantar bahasa Inggris jangan sampai hilang ke-Indonesiaanya. Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia. Di dunia ini kita satu-satunya negara yang terdiri dari lebih 300 etnis dan juga terkenal dengan keindahan alam dan budayanya," tuturnya.

Reza Rahadian.

Saat Reza Rahadian Cerita Soal Kebiasaan Masa Kecilnya

Aktor Reza Rahadian cerita salah satu kebiasaan masa kecilnya. Hal itu membekas sampai saat ini dan terasa dampak positifnya.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022