Tips Kunjungi Tower 101 Taipei, Taiwan

Tower 101 Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Tower 101 di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan menjadi salah satu tujuan wisata di kota tersebut. Menara tersebut terdiri dari 101 lantai dan memiliki ketinggian 508 meter.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Jika Anda ingin mengunjungi tower itu, Anda mesti memperhatikan prakiraan cuaca lebih dulu. Sebab, jika cuaca cerah, Anda bisa melihat Taiwan dari atas menara dengan jelas. Namun, jika cuaca berkabut, Anda tak dapat melihat apapun dari atas menara.

Suasana di depan Tower 101, Taipei, Taiwan

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

Padahal, untuk naik ke atas menara, pengunjung dewasa dikenakan tarif NT$600 atau sekitar Rp282 ribu, sementara anak-anak dikenakan biaya NT$540 atau sekitar Rp253 ribu. 

Adapun waktu tunggu untuk bisa naik ke lantai 89, tempat observatory, memerlukan waktu sekitar setengah jam.

Rayu Pelancong Indonesia, Taiwan Pamer Wisata Halal

Jika Anda tak ingin mengantre, Anda bisa memilih jalur prioritas. Untuk tiket prioritas dibanderol harga NT$1.200 atau sekitar Rp564 ribu. 

VIVA dan sejumlah media lain berkesempatan mengunjungi Tower 101, Senin, 5 Maret 2018. Untuk naik ke lantai 89, pengunjung melalui mal lebih dulu yang ada di bagian bawah menara. Lobby menara itu berada di lantai lima.

Suasana di dalam Tower 101 Taiwan

Sampai di lobby, pengunjung bisa membeli tiket sesuai pilihannya. Kemudian, pengunjung masuk menyusuri jalan yang telah disediakan. Di salah satu bagian jalan itu terdapat foto booth. Pengunjung dapat berfoto lebih dulu di sana. Pengelola menara yang akan memoto pengunjung.

Aturannya hanya sekali foto dan satu foto paling banyak terdiri dari tiga orang. Nantinya, foto itu dapat diambil dengan harga NT$400 atau sekitar Rp188 ribu. Namun, jika pengunjung tak mau mengambil foto itu pun tak masalah. 

Setelah foto, pengunjung akan diarahkan menuju lift. Ada petugas yang mengoperasikan lift tersebut. Untuk mencapai lantai 89, lift hanya butuh waktu 37 detik.

Tiket Tower 101, Taipei, Taiwan

Sampai di atas, di antaranya terdapat teropong, slide pemandangan kota dari atas, patung anak perempuan dan Tower 101. Juga ada kafe, toko perhiasan, permainan simulator, booth tempat mengambil foto.

Namun, kami tak dapat melihat pemandangan kota Taipei lantaran langit tiba-tiba berkabut. Setelah ditunggu beberapa saat, cuaca masih tak bersahabat. Kami pun akhirnya turun.

Meski tak bisa melihat kota dari atas, kami akhirnya berfoto-foto di dalam menara. Kami juga berfoto di bagian luar menara. Ternyata, hasilnya menarik. Lokasi di sekitar menara juga bisa menjadi spot keren untuk foto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya