Rahasia Mengejutkan di Balik Kenyamanan Hotel

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Industri hotel selalu dibutuhkan, terutama di daerah dengan banyak tempat wisata. Bagi yang sering menginap, pasti tahu alasan mengapa waktu check out pukul 12.00 lantaran setiap kamar yang sudah ditinggalkan penyewanya harus dibersihkan kembali.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Rata-rata kamar di hotel dibersihkan mulai pukul 10.00-14.00 setiap harinya. Dan ternyata ada beberapa fakta mengejutkan di sejumlah hotel yang hanya diketahui oleh staf hotel tersebut.

Dilansir dari Hooch, berikut ini beberapa fakta yang diungkap oleh seorang staf rumah tangga hotel tentang bagaimana mereka membersihkan kamar.

Pria di Bangkalan Gerebek Istrinya Ngamar Bareng Selingkuhan di Hotel: Habis Kesabaran!

Kasur

Kasur adalah yang pertama kali dilihat kebersihan dan kenyamanannya untuk mengukur bagus tidaknya hotel itu. Tapi pernahkah Anda melihat ada noda yang mungkin masih terlihat pada sprei kasur di hotel?

Viral Video Kamar Hotel Bocor Sampai Banjir, Netizen: Lumayan Dapet Warteboom

Kenyataannya dengan begitu banyak kamar, staf yang membersihkan kamar tidak memiliki waktu untuk mencuci setiap sprei. Mencuci dan mengeringkan selimut memakan banyak waktu. Menurut DailyMail, seorang staf pernah mengungkapkan bahwa noda hanya dihapus atau ditepuk-tepuk hingga tidak terlihat. Staf tersebut juga mengatakan, sprei hampir tak pernah diganti.

Kamar mandi

Tak hanya tamu sebelumnya yang menggunakan kamar mandi, bahkan staf yang membersihkan kamar juga sangat mungkin menggunakannya. Saat mereka sedang terburu-buru dengan urusannya, dan sedang berada di kamar yang akan dibersihkan, tentu saja akan lebih mudah menggunakan kamar mandi tersebut dibanding harus lari ke kamar mandi karyawan. Namun mereka cukup profesional untuk memastikan semua terlihat rapi dan baik setelah menggunakannya.

Ilustrasi kamar mandi.

Bathtub

Seorang staf mengatakan, menemukan hal-hal aneh saat membersihkan kamar mandi dan bathtub.

"Aku menemukan semua jenis barang aneh, tapi yang paling menjijikkan adalah kuku utuh dari jari yang sangat besar ditemukan di bathtub. Aku hampir muntah," kata salah satu staf.

Sementara staf lainnya mengatakan bahwa dia menemukan sayuran hingga kotoran tubuh.

Barang ditinggalkan

Tak hanya soal kebersihan, para staf terkadang juga menemukan barang-barang aneh dari tamu hotel saat mereka sudah chcek out. Hal paling umum ditemukan dari kamar yang disewakan adalah mainan seks.

Itu sangat mungkin, karena sebagian mengatakan bahwa mereka yang menginap di hotel adalah untuk berselingkuh. Karena itu, mainan seks mereka tinggalkan karena tak ingin membawa bukti ke rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya