Serunya Menyaksikan Mermaid Secara Langsung

Jakarta Aquarium
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan sebuah momen menyenangkan, yang dapat dirasakan setiap orangtua. Terutama, bagi anak-anak yang sehari-hari hanya memiliki waktu singkat untuk berjumpa dengan orangtuanya, karena harus bekerja dan mencari nafkah.

Rayakan Liburan, Eksplor Keajaiban 2 Dunia 'Whimsical Chocorium' di Jakarta Aquarium & Safari

Maka, dari itu orangtua sering memanfaatkan libur akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan berbagai hal menarik. Misalnya saja, menghabiskan waktu untuk makan siang, menonton film di bioskop atau berbelanja bersama. 

Beberapa kegiatan tersebut memang umum dilakukan, terutama bagi masyarakat perkotaan dan cukup membosankan. Jika ingin memiliki waktu yang berkualitas bersama anak-anak, dan pasangan mungkin bisa mengunjungi Aquarium Jakarta yang ada di kawasan Jakarta Barat. 

Kenapa Jakarta Aquarium Dibangun di dalam Mall? Ini Alasannya

Terletak di pusat perbelanjaan, ini merupakan tempat rekreasi sekaligus edukasi yang mengkombinasikan keanekaragaman hayati, kebudayaan, dan juga teknologi di Indonesia.

Di sini, pengunjung diajak untuk belajar dan mengenal lebih dari 600 jenis satwa yang tersebar di seluruh Indonesia yang terbagi ke dalam kurang lebih 12 zona.

Ria Ricis Dipuji Jadi Putri Duyung di Akuarium Raksasa, Netizen: Mermaid Syar'i

"Ini lokasi sarana edukasi, tapi yang membedakan tempat ini dengan tempat lainnya adalah suasananya. Karena tidak semua tema ruangannya lautan bisa dilihat dari awal masuk pengunjung akan dikenalkan mengenai koral, kemudian Island of Indonesia, rain forest hingga mangrove," ungkap Guest Service Aquarium Jakarta, Rendy kepada VIVA, saat ditemui di lokasi, Minggu 18 Maret 2018. 

Jakarta Aquarium

Dia menjelaskan, beberapa hal yang bisa ditemukan oleh pengunjung di tempat ini seperti Aqua Trekking yang membuat pengunjung dapat menyelam di bawah laut ditemani ikan-ikan cantik seperti hiu, ikan pari, dan ikan-ikan kecil beragam warna.

"Jadi, pengunjung bisa masuk menggunakan helm khusus dan nanti berjalan jalan di bawah selama 10 menit. Mereka enggak perlu lisensi untuk bisa berenang di dalam aquarium utama," ujarnya. 

Atau, mencoba Urban Escapism yang menggabungkan kekayaan alam, kebudayaan Indonesia, dan teknologi. Atau, bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan seperti bintang laut, hingga ikan pari. 

"Nantinya, setiap pengunjung akan ditemani oleh Guest Service yang ada di setiap zona untuk memberikan penjelasan mengenai binatang-binatang tersebut dan itu gratis," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat pertunjukan teater Pearl of The South Sea, Wahana 5D Sea Explorer hingga Mermaid Show yang berlangsung setiap hari kecuali Senin. 

"Mermaid show bisa disaksikan pukul 13.00 di hari Senin hingga Kamis, pukul 15.00 di hari Jumat dan pukul 13.00, 15.00 dan 18.00 di Sabtu dan Minggu. Ada feeding experience juga yang ditawarkan di setiap tank-nya," ujarnya menjelaskan. 

Untuk menikmati wahana ini cukup merogoh kocek sebesar Rp95 ribu untuk tiket reguler anak, dan Rp150 ribu untuk reguler dewasa di weekdays. Sedangkan untuk tiket premium kids dan premium dewasa masing-masing sebesar Rp150 ribu dan Rp200 ribu. 

Sedangkan untuk weekend Rp135 ribu dan Rp175 ribu untuk reguler anak-anak dan dewasa, dan Rp 175 ribu dan Rp 225 ribu untuk tiket premium anak-anak dan dewasa di akhir pekan. 

Jakarta Aquarium

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya