5 Kesalahan Fatal Saat Travelling

Kesalahan fatal saat travelling
Sumber :
  • brightside

VIVA – Melakukan perjalanan ke beberapa destinasi di belahan dunia adalah hal menyenangkan. Berbagi pengalaman seru nan menyenangkan akan dirasakan selama perjalanan tersebut. Namun sering sekali perjalanan yang seharusnya menyenangkan malah berubah menjadi hal tidak menyenangkan.

Ternyata, Liburan Bisa Jadi Bahasa Cinta Baru Para Milenial dan Gen Z

Maka dari itu butuh persiapan yang baik agar liburan menjadi menyenangkan. Lalu apa saja yang perlu diketahui untuk membuat liburan menjadi menyenangkan?

Sebaiknya Anda memperhatikan lima kesalahan yang sering diperbuat oleh para pelancong, dengan tujuan agar mengurangi kesalahan yang bisa berakibat fatal selama liburan. Berikut ini lima kesalahan yang sering dilakukan oleh para wisatawan. 

Hal yang Harus Siapkan Sebelum Liburan, Ketahui Sumber Penyebaran Penyakit di Tempat Wisata

1. Tinggal di pinggir kota

Kami setuju bahwa tinggal di pinggir kota terkadang nyaman, seperti misalnya, ketika menyewa mobil. Namun ternyata hotel di pusat kota biasanya lebih murah, tetapi perbedaannya tidak signifikan, dan semua uang yang dihemat akan dihabiskan untuk transportasi setiap hari.

Ini Pentingnya Memilih Stroller yang Tepat untuk Si Kecil

Travelling

Dan ketika sedang berlibur, lebih baik untuk tetap berada di tengah kota, daripada di suatu tempat di pinggiran hotel yang membosankan. Jika tinggal di pusat kota, Anda dapat berjalan-jalan di tempat-tempat menarik hingga larut malam atau di pagi hari.

Keuntungan lainnya dari tinggal di pusat kota adalah dapat kembali ke hotel di siang hari untuk beristirahat atau tidur siang.

2. Membayar barang-barang yang bisa didapatkan secara gratis

Daripada memilih tur (yang mungkin berakhir membosankan) dan membayarnya, coba untuk berjalan kaki. Beberapa situs web kadang dapat menghubungkan Anda dengan penduduk setempat yang menyukai kota mereka dan dapat menunjukkan bagaimana berkeliling secara gratis.

Bonus besar ketika menggunakan situs ini adalah mereka dapat membawa ke tempat-tempat yang hanya diketahui oleh penduduk setempat.  

3. Takut berbicara dengan orang asing

Biasanya, ketika kita bepergian dengan orang lain, kita tertutup dengan penduduk setempat dan wisatawan lainnya. Kamu harusnya bisa memanfaatkan waktu itu untuk mencari teman baru dari negara lain.

Kesalahan saat travelling

Dan jangan lupa, hostel adalah tempat yang indah untuk bertemu orang-orang dari seluruh dunia.

4. Mencoba untuk melihat semuanya

"Karena saya sudah datang ke sini, saya perlu melihat sebanyak mungkin". Dan ini membuat kita lari dari satu tempat ke yang berikutnya. Lebih baik memperlambat perjalananmu dan menikmati.

Ini juga merupakan ide yang buruk untuk mencoba melihat dua kota dalam satu hari. Hal terbaik yang dapat bisa dilakukan adalah menghabiskan dua hari di satu kota, ini adalah waktu yang ideal untuk benar-benar merasakannya.

5. Tidak membeli tiket secara online

Pergi ke tempat-tempat terkenal terkadang luar biasa perjuangannya.  Tetapi ternyata ada antrean di pintu masuk terpisah untuk orang-orang yang sudah memiliki tiket online . Cobalah untuk membeli tiket online (terutama untuk tempat-tempat seperti Louvre atau Patung Liberty). Ini akan menghemat banyak waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya