H-14 Jelang Lebaran, Pemesan Tiket Online Bakal Ramai

Reservasi tiket mudik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA – Libur lebaran yang berdekatan dengan libur sekolah dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengunjungi beberapa destinasi di berbagai daerah. PR and Communication Executive Traveloka, Busyra Oryza, menyebut tiket pesawat yang populer dipesan untuk libur lebaran masih menyasar kota-kota besar di Indonesia.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Masih menyasar empat kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar dan Medan," kata dia kepada VIVA saat ditemui di Paradigma Cafe & Kitchen Jakarta Pusat, Rabu 9 Mei 2018. 

Sedangkan untuk destinasi luar negeri, dia menyebut masyarakat Indonesia masih menyasar kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Namun, ada beberapa destinasi di luar Asia Tenggara yang mulai banyak peminatnya. Sebut saja Jepang, Hong Kong, dan Seoul. 

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Amerika Serikat

"Beberapa negara seperti Jepang mulai tinggi peminatnya, karena sudah bebas visa bagi mereka yang memiliki elektronik paspor. Selain itu juga sekarang banyak penerbangan murah, yang kompetitif ke destinasi tersebut. Itu jadi faktor yang membuat konsumen mulai pergi ke destinasi yang jauh enggak hanya di Asia Tenggara, saja tapi juga ke Asia Timur," kata dia. 

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

Dia melanjutkan, antusiasme pembelian tiket terbesar akan terjadi H-14 jelang lebaran. 

"Untuk antusiasmenya sendiri mulai naik, namun belum begitu signifikan. Kenaikan yang signifikan saat mudik dan lebaran jatuh pada H-14," kata dia.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021