Asyiknya Keliling Kuala Lumpur dengan Transportasi Gratis

Pelayanan bus gratis di Malaysia
Pelayanan bus gratis di Malaysia
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Bukan hanya penginapan, saat liburan, transportasi menjadi hal yang sangat penting untuk dipikirkan. Untuk menghemat biaya perjalanan selama berlibur, tentu memilih transportasi umum seperti kereta atau bus akan lebih menghemat anggaran.

Ada kabar baik juga buat Anda yang suka bepergian ke negeri orang dengan transportasi umum. Sebab, beberapa negara menyediakan transportasi gratis untuk menuju sejumlah tempat wisata untuk memudahkan para traveler. Salah satunya adalah Malaysia.

Ya, negara tetangga yang sering jadi tempat tujuan liburan orang Indonesia ini, punya jadwal penyediaan transportasi gratis khusus di akhir pekan.

Malaysia menyediakan bus gratis berwarna pink bernama Go KL. Beberapa waktu lalu VIVA berkunjung ke Malaysia dan mencoba mengakses bus gratis itu untuk berkeliling mengunjungi beberapa destinasi wisata di kawasan Kuala Lumpur.

Ilustrasi bus

Untuk mengakses Go KL ini tidak bisa sembarangan. Lantaran tiap bus memiliki jalur yang berbeda-beda. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti kawasan Jalan Alor, KLCC, Central Market, Petaling Street, hingga Hutan Rimba KL.

Untuk mengunjungi Kawasan Alor, bisa berangkat dari jalan Tun Razak menggunakan Go KL blue line (Tun Razak-Green Season) yang melewati pusat bisnis dan perkantoran utama di KL.