Demi Turis Milenial, Kini Ada Wisata Instagramable di Danau Toba

Huta Ginjang Danau Toba
Sumber :
  • Instagram/@ygalallon

VIVA – Danau Toba di Sumatera Utara menjadi prioritas pertama Pemerintah Indonesia sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional atau KSPN. Untuk itu, tengah dilakukan pembangunan untuk mendorong menjadi destinasi wisata internasional yang bisa menarik wisatawan mancanegara berkunjung.

Tubuh Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Danau Toba, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Sejumlah besar investasi juga telah digelontorkan untuk membangun wilayah Danau Toba. Keseriusan pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai KSPN tak hanya di dukung infrastruktur seperti jalan, jalur kereta, hingga maskapai penerbangan dan bandara. Pemerintah juga membuat destinasi wisata Instagramable di Danau Toba supaya menarik kaum milenial yang jumlahnya diperkirakan semakin naik pada 2019.

Salah satu yang banyak dibicarakan adalah Huta Ginjang. Lokasinya yang dikelilingi bukit berwarna hijau memungkinkan wisatawan melihat langsung hutan pinus di tepian Danau Toba. Sebuah lokasi yang sempurna untuk memperbarui feed Instagram, bukan?

F1 Powerboat Danau Toba 2024, Banyak Perputaran Uang dan Tingkatkan Investasi

Selain Huta Ginjang, titik Instagramable lainnya seperti Bukit Simarjarunjung yang memiliki rumah pohon cinta, puncak Sidiangkat yang terkenal dengan tempat sarang burung untuk titik buat foto, hingga taman Sipinsur yang memiliki pemandangan indah Danau Toba serta cocok untuk berkemah karena banyaknya tanaman pinus yang membuat tempat ini rindang. 

"Kami berharap ada yang baru, untungnya generasi milenial sangat suka. Ada banyak tempat untuk ber-swafoto yang sangat bagus dan kebanyakan di Selatan," kata Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya, Kementerian Pariwisata, Lokot Ahmad Enda, dalam Sales Mission Danau Toba, di Sheraton Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat 19 Oktober 2018. 

Polda Sumut Turunkan Paksa 8 Drone Liar di F1 Powerboat 2024 Danau Toba

Tak hanya itu, penawaran paket wisata yang menarik juga bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Terlebih dengan di dukung rute penerbangan yang memudahkan wisatawan berkunjung dari satu lokasi ke lokasi lainnya.  

"Orang Asia sudah melirik Danau Toba, tinggal perbaiki akses dan positioning. Kalau bisa kolaborasi antara destinasi-destinasi dengan lain yang ada di sekitarnya. Gateway ada dua Jakarta dan Bali untuk Garuda Indonesia," kata perwakilan dari Maskapai Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa. (ren)

Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt keluar sebagai juara F1 Powerboat Danau Toba

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Le Minerale kembali terpilih dan dipercaya untuk mendukung ajang kelas dunia F1 Powerboat yang digelar untuk kedua kalinya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024