Logo timesindonesia

Mengenal Taman Suko, Obyek Wisata Baru di Kabupaten Malang

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat berada di Taman Suko (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat berada di Taman Suko (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Kabupaten Malang memiliki obyek wisata baru Taman Suko di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare.

Obyek wisata tersebut saat ini tengah dirintis untuk dikembangkan menjadi taman dan sekaligus tempat penampilan kesenian kebudayaan.

“Kedepannya di Taman Suko ini akan ada stage untuk penampilan kesenian dan kebudayaan. Bentuknya bisa meniru amphitheater yang sudah ada di beberapa desa di Kabupaten Malang,” ujar Ketua Pokdarwis Sukowilangun Berseri, Wahyudi kepada TIMES Indonesia, Selasa (19/2/2019).

Selanjutnya dia berharap pengembangan yang dilakukan di tempat wisata ini akan sukses seperti di Desa Pujon Kidul.

“Secara geografis, tempat kami memang menyerupai Desa Pujon Kidul. Akan tetapi konsep pengembangannya tidak meniru Pujon Kidul. Melainkan kami miliki konsep sendiri. Namun, kami berharap kesuksesannya melebih dari Pujon Kidul,” urainya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengaku siap membantu Pokdarwis mengembangkan obyek wisata Taman Suko, namun dengan berbagai catatan.

“Pokdarwis harus serius mengembangkan obyek wisata ini. Selain itu, Pokdarwis bersama desa harus kompak mengembangkan obyek wisata tersebut. Setidaknya Pokdarwis harus menyosialisasikan Sapta pesona kepada masyarakat,” paparnya.