Tips Hijabers Anti Ribet Saat Traveling ala Fitri Tropica

Fitri Tropica
Sumber :
  • instagram Fitri Tropica

VIVA – Traveling saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, terutama kaum Hawa. Seiring hal itu, banyak tempat wisata yang ramah bagi perempuan.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Namun, jika berbicara wanita dan traveling tentu erat kaitannya dengan ribet. Maklum saja, wanita pasti akan ribet dengan barang bawaannya, mulai dari baju, aksesori hingga makeup. Terlebih jika Anda adalah seorang hijabers, hijab yang Anda harus bawa biasanya akan membutuhkan tempat khusus supaya tidak kusut.

Namun, artis Fitri Tropica memberikan tips dan triknya untuk tampil gaya tanpa ribet saat traveling. Salah satu trik yang diberikan pemilik panggilan Fitrop ini adalah dengan membawa kerudung warna-warna basic atau dasar.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

"Main aman aja, kan kalau liburan mau baju yang lucu atau apa tapi tetap harus bawa yang basic. Misal warna earth tone, cream, abu, hitam, putih biar enggak saltum (salah kostum) kita pakein sama yang lain," kata dia saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Maret 2019.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Bukan hanya kerudung saja, peraturan itu juga berlaku bagi pakaian yang akan dibawa untuk traveling. Ini supaya bisa dipadukan apik dengan aksesori yang dibawa.

"Kesalahan yang pernah aku lakukan itu terlalu banyak di-matching-in tapi ketika ketemu barang yang lucu pas traveling enggak masuk. Kalau kita bawa yang aman-aman, ketika kita nemu kalung lucu pasti masuk aja (dengan baju)," kata dia.

Untuk packing, istri dari Irvan Hanafi ini memiliki kiat khusus. Dirinya selalu memisahkan antara pakaian, celana dan hijab dan memasukkannya di zipper bag yang berbeda.

"Nanti bisa digulung masuk ke situ jadi ringkes, ngehemat ruang. Terus kalau di airport harus ngotak-ngatik koper enggak berantakan dan kita tahu di mana cari barangnya," ucapnya.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya