Berendam di Hammam Essalhine, Pemandian Usia Lebih dari 2.000 Tahun

Hammam Essalihine
Sumber :
  • Boredpanda

VIVA – Terletak di antara hutan pohon pinus, pohon ek pegunungan Aures, tepat di kota El Hamma di bagian utara Algeria, provinsi Khencela. Nuansa Mediterania memberikan pemandangan indah sekaligus unik. Dan di antara pemandangan indah tersebut terdapat permata tersembunyi, yaitu pemandian kuno zaman Romawi yang telah ada selama 2.000 tahun serta dimasukkan sebagai peninggalan bersejarah yang dilindungi.

Geger Penemuan Lempengan Batu Berisi Pesan Kampanye Pemilu

Pemandian yang dinamakan Hammam Essalhine ini masih digunakan hingga saat ini sama seperti fungsinya ribuan tahun lalu. Tak hanya itu, pemandian ini dikenal memiliki manfaat terapi, yang menarik pengunjung tak hanya lokal tapi juga turis dari seluruh dunia.

Udara segar pegunungan yang sejuk dengan arsitektur Romawi ditambah dengan manfaat terapi dari air di pemandian telah menarik kunjungan wisatawan hampir 700.000 orang setiap tahunnya.

Imbas Kebakaran Gunung Arjuno, Pemandian Air Panas Cangar Tutup

Air dari spa Hammam Essalhine dikenal murni dan sangat kaya mineral. Suhu airnya sekitar 70 derajat Celsius dan dipercaya membantu mengurangi sakit rematik, masalah kulitm begitu pun gangguan pernapasan. Dan seperti spa pada umumnya, Hammam Essalhine menawarkan pelayanan relaksasi, pijatan bahkan hidroterapi oleh psioterapis yang ada di sana.

Heboh Penemuan Tempat Teater Pembacaan Puisi Para Kaisar Romawi Kuno

Dilansir Bored Panda, tempat ini memiliki dua kolam, berbentuk persegi yang dirancang untuk pria, sementara kolam bulat untuk wanita. Diameter kolam adalah delapan meter dengan kedalaman hampir 1,5 meter. Terlepas popularitasnya di antara warga lokal dan turis mancanegara, sayangnya infrastruktur untuk menuju tempat tersebut masih kurang memadai. Namun, melihat tempatnya yang indah tentu tidak akan sia-sia perjuangan menuju Hammam Essalhine.

Di zaman Romawi, pemandian seperti ini memiliki peran penting, ini merupakan aktivitas harian dan berlaku di semua kalangan sosial. Mungkin sekarang pemandian terlihat sebagai aktivitas yang khusus untuk individu, tapi zaman Romawi ini merupakan aktivitas umum. (tsy)

Makam Orang Kaya Kuno Ini Ada di Tempayan

Geger Makam Orang Kaya Ada di Penampungan Air, Kok Bisa

Belum lama ini sebuah penemuan arkeologi yang mengejutkan telah mengungkapkan kisah keluarga yang menyentuh dari zaman Romawi kuno di Bulgaria. Ada makam yang tidak biasa

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024