4 Tempat Glamping Bali yang Indah Ini Bikin Kangen Liburan

Capella Ubud Bali
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kangen Pulau Dewata, Bali? Ingin menikmati keindahan alamnya? Kalau kamu bosan mengunjungi pantai indah di Bali, masih ada banyak tempat indah dengan pemandangan alam cantik dan udara sejuk yang bisa kam kunjungi. Mau mencoba tantangan glamor kamping atau glamping juga bisa lho. Karena di Pulau Bali, banyak tempat indah yang menawarkan konsep glamping.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan ini, industri wisata telah mengembangkan bisnis glamour camping (glamcamp) atau dikenal juga dengan istilah glamping. Glampcamp ini dibangun untuk membuat banyak orang bisa menikmati alam namun tetap merasakan kemewahan layaknya berada di hotel. 

Bukan hanya di kawasan Eropa atau Australia, beberapa negara Asia juga telah mengadopsi konsep penginapan tersebut. Setidaknya ada lima lokasi glamping di Pulau Bali yang telah dirangkum VIVA yang bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu.  

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Nandini Bali Jungle Resort & Spa, Bali

Resort ini didesain seperti desa-desa yang ada di pulau ini, menggabungkan kemewahan sebuah resor kelas atas dengan hutan di sekitarnya. Kamu bisa menemukan 18 vila indah (Jungle View atau Sunrise) yang berada di lereng bukit. Masing-masing menawarkan perabot mewah, AC, dan pemandangan sungai yang megah di bawahnya.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Tapi jangan menghabiskan seluruh waktu di villa saja karena kamu bisa melakukan penjelajahan ke hutan monyet, berenang di kolam renang di lereng bukit yang menakjubkan, atau pergi ke desa setempat untuk merasakan budaya Bali asli.

Capella Ubud, Bali

Baru dibuka pada bulan Juli 2018, Capella Ubud akan membawamu ke dalam keajaiban alam Bali. Akomodasi ini berlokasi di antara hutan hujan Ubud, sawah, dan Sungai Wos yang suci, sehingga tidak heran jika hanya berada di kamar, akan tercipta rasa petualangan. Seperti apa indahnya? Simak terus artikelnya ya.

Untuk konstruksi, tidak ada pohon yang ditebang yang artinya resor itu terasa seperti tempat perlindungan yang tersembunyi.

"Saya suka gagasan bahwa perkemahan itu, pada dasarnya, menghilang ke hutan hujan," kata Bill Bensley, arsitek di balik Capella Ubud, kepada Robb Report.

Bagian glamping, hotel mewah, semua pilihan perumahan menawarkan kamar mandi indoor dan outdoor serta area lounge yang luas untuk beristirahat dan bersantai.

Sebatu Sanctuary

Sebatu Sanctuary menjadi salah satu lokasi glamping yang cocok bagi kamu yang suka nuansa Afrika. Tempat ini menawarkan tiga jenis akomodasi bagi mereka yang menginginkan pengalaman kembali ke alam otentik saat menikmati fasilitas mewah. Salah satu akomodasi uniknya adalah Safari tend yang akan mengingatkan Ands pada safari Afrika awal abad ke-20 seperti di film Out of Africa. 

Tenda-tenda yang ada membatasi hutan tropis dan menawarkan kesempatan terbaik untuk melihat satwa liar Bali termasuk musang (luwak), kera ekor panjang sesekali dan berbagai jenis burung. Selain itu pihakpengelola resort juga menawarkan pengalaman tak biasa bagi pengunjung dengan fasilitas sabun dan sampo dengan aroma alami yang berasal dari hutan tropis setelah hujan. 

Kamu juga akan menemukan di setiap kamar sebuah mini-bar penuh dengan camilan dan minuman alami terbaik yang dibuat di Bali. Selain itu berbagai kegiatan menarik juga bisa dilakukan di sini mulai dari hiking ke gunung Batur, atau muntigunung, menikmati air terjun hingga berkunjung ke desa lokal. Berikutnya cek keindahan glamping dengan pemandangan pantai cantik.

Menjangan Dynasty Resort, Beach Glamping and Dive Centre

Menjangan Dynasty Resort, Beach Glamping and Dive Centre menawarkan pengalaman resor glamping mewah di lokasi penyelaman kelas dunia dalam lingkungan indah di Barat Laut Bali. 

Berlokasi di atas tanah seluas 16 hektar di semenanjung yang tenang di pinggir pantai pasir putih yang indah, retret ramah lingkungan dan bertenda ini melayani penggemar petualangan outdoor untuk memanjakan diri serta orang-orang yang hanya ingin bersantai dan dimanjakan. 

Dari sini, kamu dapat menikmati pemandangan memukau yang membentang melintasi perairan Teluk Banyuwedang hingga hutan dataran rendah Taman Nasional Bali Barat. Selain itu di sini Anda juga dapat menikmati garis pantai yang menghubungkan hutan bakau dan pulau Menjangan kecil tak berpenghuni, punggung Pegunungan Tiga Saudara, dan gang gunung berapi di Jawa Timur.

Di sisi akomodasi, resor ini menawarkan kamar dan vila tenda bergaya safari, yang dikombinasikan dengan serangkaian ruang komunal megah yang dibuat dari bambu dan ilalang 'alang-alang', menghadirkan alternatif menyegarkan dalam gaya arsitektur dan bakat bintang lima.

Selain itu, tempat ini juga Menjangan Dynasty Resort dirancang untuk menyatu dengan lingkungan dan memberi kamu pengalaman alam yang menyenangkan melalui aktivitas seperti snorkeling dan trekking menyelam, bersepeda gunung, kayak, mengamati burung dan menunggang kuda atau sekadar bersantai  di pantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya