5 Rekomendasi Hotel Murah di Bawah Rp500 Ribu, Cocok Buat Staycation

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Staycation di hotel belakangan ini tengah menjadi tren yang populer di kalangan traveller. Tren staycation ini begitu populer belakangan ini menyusul dengan pandemi COVID-19.

Sebut Ada Rekaman CCTV Hotel, Nikita Mirzani Ingin Buktikan Arogansi Rizky Irmansyah

Awalnya, tren wisata ini merupakan gabungan dari kata stay dan vacation yang berasal dari bahasa Inggris. Kemudian, digabung menjadi staycation yang diartikan sebagai liburan di rumah atau bepergian ke tempat-tempat wisata yang masih dalam jangkauan lokal.

Dengan adanya pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama setahun, staycation bisa menjadi solusi mereka tetap merasa seperti berlibur di daerah sekitar rumahnya dengan rasa lebih aman tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Berbicara mengenai staycation, sejumlah hotel belakangan ini mulai melakukan berbagai inovasi untuk menggaet para tamu agar mau menginap di hotel mereka.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Sebut saja dengan menghadirkan desain interior yang instagramable hingga harga yang affordable namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Nah buat kalian yang tengah mencari lokasi staycation berikut ini beberapa rekomendasi hotel unik untuk staycation.

1. Sans Hotel

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Terletak di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya, hotel baru ini menawarkan tempat menginap yang instagramable. Terlihat dari penggunaan desain interior yang colorfull. Selain itu, hotel ini juga menawarkan chill area yang bisa dinikmati oleh para tamu seperti permainan soccer tangan. Range harga untuk menginap di hotel ini berkisar dari Rp300 ribuan per malam.

2.F Hotel

Terletak di Jakarta Selatan, F Hotel ini menawarkan desain interior yang menawan untuk para tamunya. Desain klasik, glamour dan artistik akan membuat kalian betah berlama-lama di hotel ini. Terlebih lagi setiap sudut dari hotel ini dapat menjadi lokasi foto yang instagramable. Para tamu juga akan beristirahat di kamar-kamar bergaya elegan dan berkelas. Nuansa ruangan berwarna keemasan semakin menambah kesan mewah. Untuk menginap semalam di hotel ini pun juga terjangkau dengan harga mulai dari Rp 290 ribuan semalam.

3. Sunerra Hotels

Hotel yang baru dibuka di kawasan Jababeka ini dapat memenuhi kebutuhan para traveler yang sedang melakukan perjalanan bisnis serta family friendly, karena menyediakan area yang luas, aman, nyaman, area bermain anak, kolam renang, restoran, hingga co-working space.

Selain itu, hotel ini juga memberikan layanan bernuansa tradisional nan elegan, yang dipadukan dengan pelayanan bertaraf internasional untuk pelanggan, seperti sajian sarapan lokal dan internasional, bar jamu, serta musik Indonesia yang cocok untuk keluarga. Serta fleksibel tanpa biaya tambahan yang tersembunyi dan menawarkan program loyalti bagi pengunjung yang menginap.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan Sunerra Hotels dan berkolaborasi dengan RedDoorz untuk memberikan tempat menginap yang aman dan nyaman selama berlibur. Mereka bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan adanya kualitas penginapan internasional dengan sentuhan lokal yang elegan. Tujuan ini sejalan dengan tagline kami, ‘Moments so Memorable’,” kata Sunerra Hotels Owner, William Liusudarso, dalam keterangannya.

4. W Home Cipete Palm

Hotel ini menawarkan sensasi menginap seperti berada di Puncak. Desain yang homey dan modern membuat para tamu serasa dimanjakan. Belum lagi suasana hijau asri dan fasilitas kolam renang besar yang ada di sana dapat membuat liburan semakin nyaman. Untuk menginap di sini semalam pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp295 ribuan.

5. Versa Hotel

Terletak di Bekasi, hotel ini memiliki desain minimalis dengan sentuhan kayu dan furniture yang berwarna di setiap sudutnya. Belum lagi mural yang ada di lorong lantai 5 juga bisa menjadi spot foto kalian untuk di unggah ke akun instagram kalian. Soal kamar juga tidak perlu diragukan lagi kenyamanannnya. Untuk harga menginap semalam di hotel ini dibanderol mulai dari Rp290 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya