Dekat dengan Jakarta, Ini 5 Destinasi Hits di Sentul

Pohon pinus di Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irfan Laskito

VIVA – Bogor menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh warga Jakarta ketika akhir pekan. Sejumlah destinasi seperti puncak menjadi destinasi yang selalu ramai dikunjungi setiap libur akhir pekan, libur hari raya.

Lab Sentul Beli Bahan Baku Sinte dari China, Transaksinya Pakai Kripto

Namun, Bogor tidak hanya Puncak, kota Sentul yang ada di Bogor juga menawarkan sejumlah destinasi yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Lantas destinasi wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Sentul, Bogor? Berikut ini lima rekomendasi destinasi wisata di Sentul Bogor yang tengah hits.

1. Gunung Pancar

Polisi Olah TKP Home Industry Tembakau Sintetis di Sentul: Ini Laboratorium Pertama di Indonesia

Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi yang paling populer di Sentul, Jawa Barat. Tidak hanya dijadikan sebagai sarana wisata seperti trekking, camping, hingga jogging saja. Gunung Pancar juga belakangan menjadi lokasi favorit para pasangan sebagai lokasi foto prewedding.

Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar terdapat pohon-pohon pinus raksasa yang tingginya bisa mencapai 5-10 meter lebih. Pohon pinus inilah yang menjadi daya tarik tempat wisata di Sentul ini karena terlihat instagramable bila di foto.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

2. Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu tujuan wisata terjun yang dapat anda temukan di Bogor. Tak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, Curug Bidadari Sentul Bogor juga memberikan nuansa sejuk pegunungan, karena memang letaknya yang berada di ketinggian dan dilengkapi dengan pepohonan rindang.

Air terjun Bidadari menawarkan keindahan alami air terjun di daerah perbukitan yang asri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter dengan lebar 7 meter.

Dinamakan Curug Bidadari lantaran, munculnya pelangi di air terjun ini. Pelangi tersebut dipercaya sebagai jembatan bagi tujuh bidadari untuk turun mandi di sini.

3. Curug Leuwi Hejo

Yang juga tidak boleh ketinggalan untuk masuk dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi ketika ke Sentul adalh Curug Leuwi Hejo. Curug ini begitu populer lantaran menawarkan pemandangan air terjun yang jernih berwarna putih kehijauan. Tidak hanya itu saja, selama menuju curug ini, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan udara yang begitu menyegarkan.

4. Taman Budaya Sentul City

Terletak di kecamatan Babakan, Sentul, Taman Budaya Sentul City ini juga belakangan tengah hits di media sosial. Memiliki pemandangan hamparan luas yang hijau dan dikelilingi oleh empat gunung mulai dari Gunung Gede, Gunung Pancar, Gunung Salak dan Gunung Geulis, para pengunjung dapat menikmati udara segar dan rindangnya pemandangan di sini.

Pengunjung juga bisa menikmati piknik bersama keluarga dan menikmati waktu kualitas bersama. Selain itu, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seperti menunggangi kuda poni, outbound, panahan, dan banyak lagi.

5. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang belakangan ini tengah ramai di media sosial. Destinasi ini begitu populer lantaran menyuguhkan pemandangan alam. Terletak di atas perbukitan, para pengunjung bisa menikmati pemandangan sejumlah pegunungan seperti Gunung Pancar, Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Pemandangan akan semakin cantik ketika malam tiba, lantaran pancaran lampu kerlap-kerlip yang menyinari lokasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya